Ketua Komisi III DPRD Sebut Masyarakat Kota Tasikmalaya Resah dengan Tumpukan Sampah

- 20 Mei 2022, 18:43 WIB
Potret Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya
Potret Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya /Dok Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Terkait sampah yang berserakan di pinggir jalan protokol merupakan salah satu persoalan yang dikeluhkan oleh warga, bahkan hal tersebut membuat resah masyarakat Kota Tasikmalaya.

Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enam Suherlan, Sabtu 20 Mei 2022. Mengenai masalah sampah, dia berharap Pemkot dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mempunyai langkah yang kongkrit.

"Tentunya Dinas Lingkungan Hidup harus mempunyai langkah yang kongkrit yang berdampak langsung terhadap masyarakat. karena masyarakat merasa resah dengan tumpukan sampah yang berserakan di wilayah kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Baca Juga: Link Nonton Wedding Agreement The Series Full Episode 9, GRATIS KLIK DISINI

Selain mengganggu terhadap kesehatan dan kenyamanan, secara estetika juga terganggu dengan keberadaan sampah yang berserakan dimana-mana dan hal tersebut harus segera ditangani oleh Dinas terkait.

"Insyaa Alloh (Dinas Lingkungan Hidup) mampu, namun yang dibutuhkan adalah kesungguhan dalam hal penanganan dan pengelolaan sampah di Kota Tasikmalaya," tegas Sekretaris DPD PAN Kota ini.

Dia melanjutkan ketika Pemkot Tasikmalaya melakukan open bidding jabatan, tentu para calonnya menawarkan konsep perihal yang menjadi gagasan dalam hal berkaitan dengan Lingkungan Hidup seperti persoalan sampah.

Baca Juga: WASPADA! Penyakit Cacar Monyet, Yuk Kenali Penyebab dan Cara Mencegahnya

"Memang setiap persoalan tentu ada jawaban, yang membedakan apakah jawabannya sudah betul dengan persoalan yang ada, atau  belum sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Tasikmalaya," tegasnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x