Dukungan Para Anggota DPRD Sangat Perlu Terkait Wacana Pemekaran Tasikmalaya Utara

- 19 Mei 2022, 09:59 WIB
Ketua Presidium DOB Tasela, Asep Rahmat/dok.pribadi/
Ketua Presidium DOB Tasela, Asep Rahmat/dok.pribadi/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Presidium daerah otonom baru (DOB) Tasikmalaya Selatan (Tasela), Asep Rahmat menjelaskan dasar awal pemekaran suatu wilayah tentunya harus berdasarkan kebutuhan bukan kepentingan.

Maka dengan demikian, kata Asep Rahmat, kajian secara akademik, dukungan dan pandangan seluruh anggota DPRD yang berangkat dari daerah pemilihan (Dapil) tersebut sangat diperlukan.

"Selain kajian akademik, langkah pertama itu harus melakukan diskusi-diskusi dengan seluruh anggota DPRD dari dapil yang berencana akan melakukan mekar, seperti saudara-saudara kita dari Tasikmalaya Utara yang mewacanakan pemekaran kami tentunya men-support," ungkap Asep Rahmat, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Inilah Cara Mandi Kembang Untuk Buka Aura, Yuk Simak Selengkapnya

Kemudian, lanjut dia, terkait pemekaran, itu harus merupakan sebuah kebutuhan bukan hanya kepentingan, maka dia menyarankan supaya panitia untuk lebih awal mengajak diskusi dulu para anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari dapil 2 dan 3.

"Jadi, bila seluruh anggota DPRD dari kedua dapil tersebut mendukung terhadap pemekaran dan berpandangan sama bahwa itu merupakan kebutuhan, maka tahap selanjutnya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat," tegas mantan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dia menuturkan terkait statmen Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Amy Fahmi itu merupakan langkah yang sudah benar harus diawali dengan melakukan diskusi-diskusi langsung tentang keinginan mekar dan harus berlanjut tidak satu kali.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jadi Korban Kebijakan Vietnam, Thailand Turut Kena Imbasnya!!

"Dan dalam setiap diskusi-diskusi yang di gelar nantinya harus melahirkan sebuah kesimpulan bahwa pemekaran di Tasikmalaya Utara merupakan sebuah kebutuhan, bila ada tokoh di eksekutif ajak juga diskusi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x