Dinas LH Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pukul Kentungan, dan Punguti Sampah

- 6 Juni 2022, 11:30 WIB
Dinas LH Kota Tasikmalaya lakukan longmarch saat peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Dinas LH Kota Tasikmalaya lakukan longmarch saat peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia /PRMN/PRIANGANTIMURNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Di tengah pesatnya teknologi dan meningkatnya pembangunan yang memberikan dampak besar kepada kehidupan manusia dan juga lingkungan dan jagat alam ini.

Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tasikmalaya peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema satu bumi untuk masa depan.

Hari Lingkungan hidup sedunia pun diperingati dengan mengerahkan pasukan kuning dengan melakukan longmarch dari Taman Kota menuju pusat olahraga Dadaha.

Baca Juga: Heboh, Eril Dikabarkan Telah Ditemukan Oleh Perempuan Tua di Tepi Sungai Aare, CEK FAKTANYA

Untuk menambah nuansa kehangatan longmarch pasukan kuning pun membawa puluhan dan memukul secara berkala kentungan yang menandakan bentuk panggilan agar manusia tetap peduli terhadap lingkungan.

Suara kentungan yang dipukul memberikan khas yang berbeda sehingga memberikan kehangatan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang turut menyaksikan dan mendengarkan.

"Suara kentungan sebagai simbol, suara alam memaggil, menggugah kesadaran manusia agar selalu peduli terhadap lingkungan," kata, Kepala Dinas LH Kota Tasikmalaya, Denny Diana di Dadaha Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Inilah Waktu Berjalan Yang Ideal Bagi Kesehatan

Denny juga menyebut, selain menggugah kesadaran manusia, suara kentungan juga sebagai simbol untuk membangkitkan kembali gotongroyong kepada seluruh lapisan masyarakat yang kini sudah mulai memudar.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x