Kadis LH Kota Tasikmalaya Denny Akan Bangun Air Mancur Ala Dubai

- 9 Juni 2022, 17:26 WIB
Ilustrasi air mancur Dubai.
Ilustrasi air mancur Dubai. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS - Minimnya wahana wisata taman terbuka dan geratis di Kota Tasikmalaya menjadi sebuah pemikiran yang serius bagi pemerintah daerah khususnya bagi Dinas Lingkungan Hidup (LH).

Meski belum lama menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Denny Diana terus berusaha memaksimalkan ide dan gagasan disela keterbatasan anggaran, seperti halnya menata kawasan perbatasan, taman kota dan juga Alun alun.

Kini wajah wilayah perbatasan Kota Kabupaten Tasikmalaya berlokasi di Indihiang dan Karang Resik perbatasan Kota Tasik dan Kabupaten Ciamis, Taman Kota dan Alun Alun terus ditata menjadi ikon nya Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Fakta Penemuan 7 Janin Dalam Kotak Makan

Dengan ide kreatif khususnya Alun alun juga Taman Kota kini sudah memiliki estetika yang sangat indah bahkan kini sudah menjadi pusat tempat bermain anak-anak, remaja mau pun para orangtua yang sengaja datang untuk mengasuh anaknya.

Tidak hanya sampai di situ Kepala Dinas Lingkungan Hidup Denny Diana berencana akan membuat sebuah Air Mancur menyerupai yang ada di negara Dubai. Rencananya pun sudah mendapat dukungan dari Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf.

"Jadi Kota Tasikmalaya ini sangat minim potensi alam nya yang jadi objek wisata, kita hanya punya Situ Gede."kata, Denny Diana kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 9 Juni 2022.

Baca Juga: UPDATE TERBARU Pencarian Eril Putra Sulung Ridwan Kamil, Kepolisian Swiss Optimis Eril Ditemukan

Kata, Denny, dalam konsep ekonomi kreatif sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, bisa dilakukan berbagai cara salah satunya sektor pariwisatanya di genjot.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x