Satu Pasien Luka Bakar Dipulangkan KKHI

- 17 Juni 2022, 19:09 WIB
Pasien dipilangkan ke kloter KKIH RI di Makkah.
Pasien dipilangkan ke kloter KKIH RI di Makkah. /Kemenkes

PRIANGANTIMURNEWS - Satu orang pasien jamaah haji yang di rawat di Kantor Keswhatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah dipulangkan ke kloternya pada kamis 16 Juni pukul 13.56 Waktu Arab Saudi (WAS).

Diketahui, pasien tersebut merupakan anggoat jamaah haji dari kloter SUB 001 yang dibawa dari Madinah karena mengalami luka bakar pada telapak kakinya.

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Mekkah dr. Muhammad Imran dikutip dari Antara, Jumat 17 Juni 2022 menyebutkan, 14 jamaah haji Indonesia mendapat pelayanan dari KKHI baik rawat inap maupun rawat jalan.

Baca Juga: Instagram Akan Ubah Tampilan Feed, Tiru Aplikasi TikTok, Benarkah?

"Ada 14 jamaah, baik yang rawat inap maupun rawat jalan. Salah satu pasien rawat inap sudah kembali ke kloter siang ini," ujarnya.

Anggota tim dokter KKHI Mekkah dr. Eva Delsi, Sp.Em mengatakan, sebelumnya, satu pasien kloter SUB 002 yang dirujuk ke Rumah Sakit King Faisal (Syisha) Mekkah karena diagnosis Selulitis dengan DM dan stroke non-Haemoragik sudah dikembalikan ke KKHI Mekkah dan akan diberikan perawatan lebih lanjut.

"Akan dilakukan perawatan lebih lanjut di KKHI," katanya.

Berdasarkan data siskohatkes per 16 Juni 2022, pukul 19.00 WIB, total sebanyak 8.619 jamaah calon haji Indonesia mendapatkan layanan rawat jalan, baik di kloter, sektor maupun KKHI.

Baca Juga: BAKAL ANGKAT KOPER! Teco Akui Bali United Sedang Fokus AFC, Laga Pamungkas Jadi Pembuktian Serdadu Tridatu

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x