Longsoran Tanah dan Batu Menutup Badan Jalan Salopa, Akses Menuju Tiga Kecamatan Lumpuh Total

- 10 Agustus 2022, 21:47 WIB
Warga setempat bergotong royong mengevakuasi lumpur dan matrial yang menutup jalan
Warga setempat bergotong royong mengevakuasi lumpur dan matrial yang menutup jalan /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

PRIANGANTIMURNEWS - Akibat  Jalan utama Salopa tertutul material longsoran tanah dan batu, akses menuju Cikatomas, Cikalong, Pancatengah sebaliknya Salopa menuju Tasikmalaya lumpuh total.

Akibat tebing setinggi 30 meter yang menutup seluruh badan jalan dan juga nyaris mengubur kendaraan Elef roda empat berpenumpang kurang lebih ada 10 orang terjebak ditengahatrial keras.

Jalan utama yang terkubur material longsor ini menghubungan 4 kecamatan Salopa Cikatomas Cikalong Kabupaten Pangandaran itu, akibatnya kendaraan roda dua dan roda empat yang lewat menuju Salopa, Cikatomas tidak bisa melintas.

Baca Juga: Transfer Pemain: Sepakat dengan Barcelona, Chelsea Siap Tikung Manchester United Pada Gelandang 25 Tahun Ini?

Hingga kini pihak kepolisian dibantu warga masih siaga di lokasi kejadian lantaran khawatir terjadi longsor susulan.

Untuk membersihkan material bebatuan dan tanah longsor tersebut kepolisian telah kordinasi dengan BPBD dan PUPR untuk menurunkan alat berat ke lokasi. Meski dengan alat seadanya warga sekitar longsor turut mengevakuasi dan membersihkan lumpur yang menutup badan jalan.

Tanah longsor dari tebing setinggi 30 meter ini terjadi di jalan utama salopa menuju cikatomas dan cikalong tepatnya Dusun Pariuk Desa Mandalahayu Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Dalangi Kasus Tewasnya Brigadir J, Ferdy Sambo Dijerat Pasal 340 KUHP, Ancaman Maksimal Hukuman Mati

"Saat terjadi longsor mobil mini bus elf melintas dari arah Salopa menuju Cikatomas nyaris tertimpa matrial keras batu besar dan tanah longsor."kata Cucu Sudiana saat dijumpai media Rabu 10 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x