Desa Bangunkarya Pangandaran Peringati Hari Jadi yang Ke 26 Digelar dengan Upacara Adat!

- 29 Agustus 2022, 18:38 WIB
Hari jadi Desa Bangunkarya yang ke 26 digelar dengan upacara adat diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Bangunkarya.
Hari jadi Desa Bangunkarya yang ke 26 digelar dengan upacara adat diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Bangunkarya. /Sri Hastuti/PRMN/Priangantimurnews/



PRIANGANTIMURNEWS - Memasuki usianya yang ke 26 tahun, Desa Bangunkarya Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran pada Senin 29 Agustus 2022 peringati Hari Jadi desa.

Kini dengan usianya yang ke-26 tahuh, Desa Bangunkarya selalu berupaya melestatikan nilai-nilai budaya salah satunya yaitu dengan adanya upacara adat.

Bahkan upacara adat tersebut pun di ikuti oleh warga masyarakat Desa Bangunkarya yang sangat antusias sekali menyambut Hari Jadi Desa Bangunkarya yang ke 26 ini.

Acara tersebut pun dihadiri oleh camat Langkaplancar, kepala Desa Selasari, ketua panitia wahyu Hidayat, Babinsa, Babinmas, BPD, LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat, seleruh perangkat desa serta para kepala dusun dan masyarkat Desa Bangunkarya.

Baca Juga: Pada Upacara HUT ke 77 Bendera Merah Putih Gagal Dinaikan di Desa Bangunkarya Akibat Terlepas Dari Pengaitnya

Hari Jadi Desa Bangunkarya yang ke 26 ini diberi tema dengan "mari tingkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mencapai visi Desa Bangunkarya mewujudkan Bangunkarya yang harmonis elegan bermartabat amanah dan tentram".

Wahyu Hidayat selaku ketua panitia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena Desa Bangunkarya tak terasa kini sudah menginjak 26 tahun semoga Desa Bangunkarya semakin maju dan masif.

Kemudian Kepala Desa Bangunkarya Yaya Suryana dalam sambutan nya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena tidak terasa dalam masa kepemimpinanya kini Desa Bangunkarya sudah menginjak ke 26 tahun.

Yaya Suryana pun menuturkan bahwa mulai langkah awal pada tahun 2014 saya bersama seluruh perangkat desa menata membangun infrastur dari jalan-jalan dusun, jalan usaha tani dan yang lainya hapir 90% sudah terealisasi.

Baca Juga: Pada Upacara HUT ke 77 Bendera Merah Putih Gagal Dinaikan di Desa Bangunkarya Akibat Terlepas Dari Pengaitnya

Lanjutnya, dengan hari jadi Desa Bangunkarya yang ke 26 ini semoga kedepan bisa lebih baik menuju sumber daya manunusia berkualitas, bermartabat, harmonis mencapi visi Desa Bangunkarya.

Yaya Suryana ungkap bahwa dengan tidak adanya kegiatan pada dua tahun kebelakang, dana tersebuut dipergunakan untuk biaya penangan Covid-19.***

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x