Wagub Jabar Tinjau Warga Korban Bencana Banjir Bandang di Pameungpeuk Garut

- 24 September 2022, 18:27 WIB
 Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat bercengkerama denga warga terdampak banjir bandang di Pameungpeuk Garut
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat bercengkerama denga warga terdampak banjir bandang di Pameungpeuk Garut /Humas Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum meninjau lokasi bencana alam dan warga yang terdampak banjir bandang di wilayah Pameungpeuk Kabupaten Garut Jawa Barat.

"Hari ini saya di tugas oleh pak Gubernur melihat bencana banjir bandang di kabupaten Garut khususnya di kecamatan Pameungpeuk."kata, Uu kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Sabtu 24 September 2022.

Uu juga menyebut selain meninjau juga memberikan memberikan bantuan berupa makanan, kemudian uang, dan juga peralatan-peralatan yang lain seperti pakaian.

Baca Juga: Cara Cepat Ganti Background Foto Pakai Warna Merah atau Biru

"Memang pemberian dari kami tidak seberapa uang cuman 100 juta, makanan cuman satu sampai dua mobil dan yang lainnya tetapi ini hanya sebagai bentuk perhatian kami, pemerintah Provinsi Jawa Barat."kata Uu.

Bantuan yang disalurkan dalam rangka tanggap darurat kepada masyarakat sebagai bentuk silaturahmi pak Gubernur kepada masyarakat disana dengan harapan mampu meringankan beban warga, dengan harapan menambah ketabahan bagi mereka.

"Untuk kedepan memang ini harus ada antisipasi supaya tidak terjadi banjir berulang, karena tahun kemarin saya pernah ke sini pada lokasi yang sama dan titik yang sama dari sungai yang sama."ujar Uu.

Baca Juga: Download Video YouTube MP4 dengan Y2Mate, MUDAH SEKALI

Kalau kemarin yang kami lihat penyebabnya adalah adanya pengalihan fungsi hutan yaitu di hulu sungai tetapi memang pengalihan ini tidak menyalahi aturan karena hutan tersebut adalah hutan yang bersifat produktif.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x