Masyarakat BAB Sembarangan Cukup Tinggi, BPRS Al Madinah Tasikmalaya Siap Atasi Melalui PASS

- 1 November 2022, 20:39 WIB
Direktur Oprasional dan Kepatuhan Rudiyono lakukan launcing program PASS dan pembiayaan perumahan, Selasa 1 November 2022.
Direktur Oprasional dan Kepatuhan Rudiyono lakukan launcing program PASS dan pembiayaan perumahan, Selasa 1 November 2022. /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Masyarakat Kota Tasikmalaya yang membuang air besar (BAB) sembarangan hingga kini masih cukup tinggi.

Selama ini pemerintah setempat telah berupaya untuk mengatasinyanya. Namun penanganan yang dilakukan selama ini tingkat keberhasilannya baru mencapai 63 persen.

Kepala Bidang Kesling Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya,
Suroyo membenarkan memang persoalan sanitasi di masyarakat saat ini menjadi yang sangat penting.

Baca Juga: Gelar Latihan Secara Langsung, Begini Kondisi Persib Bandung Hari Ini

"Apalagi kalau bicara soal sanitasi, memang menjadi sumbernya segala penyakit, termasuk stunting juga ada kaitan dengan sanitasi."kata Suroyo.

"Memang berdasarkan data yang kita catat capaian mengatasi sanitasi disekitar kita hingga sekarang ini baru mencapai 63 persen. Persoalan ini jelas yang harus kita perhatikan dan perlu diatasi oleh bersama."kata Suroyo.

Mudah mudahan dengan adanya sistem kolaborasi pembiayaan ini capaian kita nanti di 2023 bisa mencapai 100 persen.


Untuk mengatasi berbagai hal berkaitan dengan sanitasi dan air. BPRS Almadinah Tasikmalaya sinergis dengan Pemerintah melalui Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya meluncurkan program Pembiayaan Air Sanitasi Syariah (PASS).

Baca Juga: Takut Terjaring Razia, PMKS Nekad Menceburkan Diri ke Sungai

Selain itu BPRKS Almadinah juga meluncurkan pembiayaan mikro perumahan syariah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x