Fraksi PKS DPRD Kota Tasik Suarakan Penolakan Kenaikan BBM

- 7 September 2022, 15:17 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya, Dede SIP
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya, Dede SIP /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/
 

PRIANGANTIMURNEWS- Sabtu, 03 September 2022 Presiden RI Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi berupa Pertalite dan solar. 

Kebijakan yang diambil Jokowi sungguh tidak berempati dengan kondisi masyarakat yang masih dalam kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19.

Beberapa waktu yang lalu, rakyat terpukul kenaikan harga minyak goreng. Belum selesai harga minyak goreng melonjak, harga telur meroket. 

Baca Juga: Wapres Soroti Kasus Dugaan Penganiayaan Santri Gontor, Himbau Ini ke Lembaga

Dengan kondisi sekarang rumah tangga di seluruh Indonesia akan semakin terpukul dengan kenaikan BBM bersubsidi. 

"Akibat dinaikannya harga BBM Pertalit dan Solar jelas terjadi efek domino kenaikan harga di sektor lainnya."kata, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya, Dede SIP Rabu 7 September 2022. 

Kenaikan harga BBM bersubsidi akan menurunkan daya beli masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang kondisi ekonominya belum pulih sepenuhnya. 

Baca Juga: Jokowi Melantik Azwar Anas Sebagai Menpan RB Pasca Wafatnya Tjahjo Kumolo

"Tukang ojek, pedagang kaki 5, tukang bakso, supir truk dan angkot, buruh, UMKM, emak-emak, pelajar, petani, peternak, nelayan dan elemen masyarakat lainnya akan menjerit, terpukul ekonominya dan sulit bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi."kata, Dede.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x