Pemkot Tasik Gunakan Mobil Listrik Masih Nunggu Instruksi Pemprov Jabar

- 23 September 2022, 14:13 WIB
Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan
Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan /PRMN/PRIANGANTIMURNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Adanya prodak moda transportasi mobil bahan bakar listrik hasil karya anak bangsa, presiden Joko Widodo pernah mengintruksikan setiap daerah harus menggunakan mobil listrik.

Hal tersebut pun mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum dan juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dcksan.

"Soal ditekankan nya pemerintah harus menggunakan moda trasportasi mobil listrik, keputusannya kita menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi," kata Sekda Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com di Masjid Asyahidan Jumat 23 September 2022.

Baca Juga: Jalani Naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Gabung dan Siap Jadi Kekuatan Baru Timnas Indonesia!!

Namun yang menjadi pertimbangan dalam penerapannya Pemerintah Kota Tasikmalaya membutuhkan anggaran dan perlu proses anggaran. Makanya kita mau melihat dulu mekanisme yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, barangkalih nantinya bisa memberikan contoh ke daerah.

"Disamping anggaran terbatas, kita mengapresiasi adanya energi yang terbarukan mobil listrik untuk bisa dimanfaatkan. Kita tahu energi konpensional saat ini semakin lama semakin habis. Tetapi Indonesia potensi alamnya sangat kaya raya termasuk listrik kenapa tidak kita manfaatkan," kata Ivan.

Bila perlu tidak hanya dari listrik, tetapi bisa menggunakan sumberdaya alam seperti angin, air, dan juga sinar matahari. Semua ini saya kira bisa dimanfaatkan, jika ini dapat dimanfaatkan maka belanja akan lebih murah jika dibanding dengan sekarang.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday Melawan Curacao, Skuad Timnas Indonesia Semakin Kompak, Begini Kata Ketua Umum PSSIo

"Pemanfaatan energi juga dapat memberikan dampak baik terhadap lingkungan bisa menjadi ramah lingkungan, tidak mengeksploitasi alam yang berlebihan sehingga nantinya dapat mewariskan yang layak kepada para generasi mendatang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x