Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jajal Mobil Listrik Saat Kunjungan ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB)

- 8 Juni 2022, 17:12 WIB
Potret mobil listrik yang dicoba Presiden Jokowi.
Potret mobil listrik yang dicoba Presiden Jokowi. /Instagram @jokowi

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerja pada hari rabu, tanggal 8 juni 2022.

Presiden beserta rombongan dalam kunjungannya membawa mobil listrik dalam rangkaian kendaraan yang membawanya ke dalam kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang.

Dikutip Priangantimurnews dari laman youtube Sekretariat Presiden, selepas mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Kabupaten Batang.

Baca Juga: Ini Alasan Robin Van Persie Tolak Ten Hag ke Manchester United

Setelah rombongan keluar depan tol Gringsing, Presiden dan Ibu Iriana kemudian berganti jajal mobil listrik dan langsung meninjau Proyek.

“Tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, nggak ada suaranya,’’ ujar Presiden dalam keterangannya di kawasan proyek KCC Glass.

Menurut Presiden Jokowi,“kendaraan listrik merupakan bagian dari upaya pemerintah yang ingin membangun sebuah ekosistem yang besar. Ekosistem kendaraan listrik tersebut mencakup dari hulu sampai ke hilir.” Ucap Jokowi.

Meski kali ini harga mobil listrik cukup mahal bagi masyarakat pada umumnya, Presiden Jokowi yakin kedepannya harga mobil listrik ini akan semakin terjangkau.

Baca Juga: Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Masyarakat Diminta Jaga Jarak Tidak Beraktivitas Dekat...

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x