Kupat Tahu ‘Mang Dadan’ yang Tetap Eksis

- 5 November 2022, 09:04 WIB
Kupat Tahu,kudapan tradional yang masih eksis ditengah gempuran makanan modern.
Kupat Tahu,kudapan tradional yang masih eksis ditengah gempuran makanan modern. /PRITIM PRMN/ Ade Advian Achmad/

PRIANGANTIMURNEWS- Makanan kupat tahu mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia,terutama masyarakat Jawa Barat.

Kupat tahu adalah makanan yang berbahan dasar kupat,tahu yang sudah digoreng dan tauge. Kemudian dicampur dengan bumbu kacang dan kecap ditambah krupuk.

Ditengah gempuran fastfood ,makanan kupat tahu terus eksis dengan kekhasannya.Di Kota Tasikmalaya tidak susah menemukan pedagang yang masih berjualan kupat tahu.

Salah satu pedagang kupat tahu yang konsisten berjualan adalah Dadan Rudiamansyah.Sejak 2014,Dadan mulai berjualan kupat tahu dengan berkeliling di sekitar komplek Perumahan Bumi Resik Panglayungan Tasikmalaya.

Baca Juga: Psikolog: Kerumunan Massa Dapat Munculkan Kepanikan

“Awalnya saya berjualan kupat tahu berkeliling pakai roda selama lima tahun kemudian mangkal disini sudah empat tahun,pak,” kata Dadan ketika ditemui priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di tempat jualannya di Jl.Dinding Ari Raya Perum BRP Sabtu,5 November 2022.

Dadan berjualan mulai pukul 6:00 WIB sampai pukul 15:00 WIB.Setiap hari ,Dadan menyiapkan bahan-bahan untuk berjualan yakni kupat,tahu dan tentu saja bumbu.Dadan juga menyiapkan nasi karena masih ada pembeli yang tidak suka kupat.

Untuk kupat dan tahu,Dadan membeli dari pemasok sementara untuk bumbunya,Dadan meraciknya sendiri.Setiap hari,Dadan membeli tahu sebanyak 2 papan atau sekitar 120 biji dan kupat sebanyak 75 biji.

Baca Juga: 15 Link Download Twibbon Hari Wayang Nasional 2022, Bingkai Twibbon Menarik Bisa Dishare di Media Sosial

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah