Antisipasi Bencana Alam, Polres Tasikmalaya Jalin Sinergitas Pelatihan dan Simulasi

- 15 November 2022, 13:37 WIB
Polres Tasikmalaya lakukan pelatihan dan simulasi bencana alam.
Polres Tasikmalaya lakukan pelatihan dan simulasi bencana alam. /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam mengatasi dan mengantisipasi terjadinya bencana alam mau pun non alami Polres Tasikmalaya menjalin sinergitas bersama seluruh pihak terkait melaksanakan pelatihan dan simulasi.

Pelaksanaan pelatihan dan simulasi penanggulangan bencana alam diwilayah hukum polres Tasikmalaya dilaksanakan di Pendopo baru Bojong Koneng Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatihan dan simulasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemampuan personil polri dengan instansi terkait dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Polres Tasikmalaya.

Baca Juga: Wisatawan Meningkat, Yogyakarta Berkesempatan jadi Tuan Rumah Asean Tourism Forum 2023, Ini Kata Sandiaga Uno

Pada kegiatan pelatihan dan simulasi ini kita telah mengumpulkan seluruh stakeholder terkait dalam penanganan kebencanaan, karena wilayah hukum Polres Tasikmalaya terbilang daerah yang cukup rawan longsor dan banjir.

"Jadi kita disini perlu pelatihan dan simulasi untuk menyamakan presepsi, kemampuan dan pengetahuan,"kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suherdi Hery Haryanto yang diwakili Wakapolres Tasikmalaya Kompol Muhammad Haikel.

Jadi nanti pada saat terjadi bencana alam mau pun non alam kita dan stekholder terkait sudah siap untuk turun ke lokasi untuk mengatasinya.

Baca Juga: Kasihan! 3 Negara Juara yang Gagal Masuk Piala Dunia Qatar 2022, Italia Selalu Langganan

Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin mengatakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x