Petugas Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Tak Disiplin

- 9 Desember 2022, 09:13 WIB
Dinas Kependudukan Pencatat Sipil Kabupaten Tasikmalaya tak disiplin.
Dinas Kependudukan Pencatat Sipil Kabupaten Tasikmalaya tak disiplin. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Negara mengangkat, memberikan sumpah janji jabatan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk disiplin agar bertugas masuk kerja tepat waktu.

Namun yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang telah di tetapkan oleh peraturan. Hal tersebut dibuktikan salah satunya di Dinas Kependudukan Pencatat Sipil Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam pantauan PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com sejak pukul 7.45 Wib hingga pukul 8.40 Wib sebagian para petugas datang terlambat ada yang datang pukul 8.03 Wib, ada yang datang pukul 8.10 Wib dan seterusnya.

Baca Juga: Ketentuan UMK Jawa Barat 2023, Pengusaha dan Perantau Wajib Tahu Ini!

Tak hanya itu dalam pantauan hampir seluruh ruangan bidang nampak masih keliatan kosong termasuk di tempat pelayanan penyerahan dan permohonan dokumen kependudukan.

Sementara antrian pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Disduk Capil) terlihat sudah panjang bahkan tercatat di dalam selembar keretas HPS ada 24 orang, belum semua tercatat.

Pada pukul 8.39 Wib pintu masuk pelayanan baru dibuka oleh salah satu petugas perempuan. Namun pelayanan masih tetap belum dimulai hingga harus terus menunggu.

Baca Juga: Inilah Cara Luis Milla Menyiasati Padatnya Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2022

Dari 24 orang yang menunggu salah satunya bernama Momon, Ali, dan Fina Devianti (25), yang membawa anak usia 2 tahun asal Kampung Cihaur, Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x