UPDATE: Kebakaran Pasar Cikurubuk Hanguskan Enam Kios, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

- 20 Maret 2023, 08:12 WIB
Kebakaran yang terjadi di area Blok HPKP 1 Pasar Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya menjelang Magrib cukup mengerikan terjadi pada Minggu, 19 Maret 2023.
Kebakaran yang terjadi di area Blok HPKP 1 Pasar Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya menjelang Magrib cukup mengerikan terjadi pada Minggu, 19 Maret 2023. /Tangkap Layar @nengsrii_wahyuni/

PRIANGANTIMURNEWS - Kebakaran terjadi di Pasar Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Minggu, 19 Maret 2023 menjelang adzan Magrib pukul 17:48 WIB.

Penyebab kebakaran beum bisa dipastikan. Hanya api berasal dari kios gudang penyimpanan telur dan beras di area pasar Cikubuk Blok 1 HPKP.

Akibat kebakaran pasar Cikurubuk yang menghanguskan enam kios pedagang, menimbulkan kerugiaan materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: 15 Bingkai Twibbon Ramadhan 2023 Islami dan Menarik, Segera Pasang Untuk Meramikan Bulan yang Mulia

Dalam proses penanganan kebakaran pasar Cikurubuk ini, petugas terkendala padatnya kerumunan massa saat itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan dalam menangani kebakaran pasar Cikurubuk tim yang terlibat dalam pemadaman dan evakuasi warga adalah Tim BPBD, satu TNI, dan enam Polri.

Sementara untuk petugas pemadam kebakaran (damkar), ada sekitar 6 unit kendaraan dengan 12 orang didalamnya.

"Upaya pemadaman tak terkendala, tapi jalur padat. Kami terjunkan enam unit. Tiga dari kota, tiga dari Kabupaten," ungkap Ucu.

"Selain itu petugas piket 11 orang dan tambahan empat orang petugas," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan 2023, Hasil Survei Ungkap Siapa E-Commerce Pilihan Pengguna?

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x