Hikmah Dibalik Bencana! Ponpes Alam Tahfidz Hamalatul Qur'an Sukses Gelar Wisuda Santri Penghafal Al Qur'an

- 21 Mei 2023, 07:44 WIB
Pimpinan Umum PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya pada acara wisuda para penghafal Al Qur'an, Sabtu 20 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Pimpinan Umum PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya pada acara wisuda para penghafal Al Qur'an, Sabtu 20 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Awal Mei 2023 lalu, hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

 

Sungai yang berada dibelakang Ponpes Alam Tahfidz Hamalatul Qur'an meluap. Air sungai tersebut meluap sampai ke komplek Ponpes pencetak para penghafal Al Qur'an ini.

6 unit kelas terancam roboh karena pondasinya tergerus luapan air.

Ditengah bencana yang menimpa, Ponpes yang terletak di Kampung Cikadu Cilangkap Manonjaya ini tetap antusias dan penuh semangat menggelar wisuda untuk para santriwan dan santriwatinya para penghafal Al Qur'an.

Baca Juga: Terkait Kasus Dugaan Korupsi BTS, Kejagung Periksa Dua Pejabat Kominfo

Wisuda yang diikuti sebanyak 51 hafidz yang merupakan angkatan ke-X dan 24 hafidzah angkatan ke-1 ini digelar di RM. Sambel Hejo Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Para peserta wisuda ini merupakan santri yang telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang sekolah menengah atau SMP. Mereka selain berasal dari wilayah Priangan Timur ada juga yang berasal dari Bandung, Jakarta bahkan ada yang berasal dari Medan dan Bengkulu.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x