Ditinggal Sholat Asar di Masjid Al Amin Seladarma, Tiga Handphone dan Uang Tunai Milik Ustadz Raib

- 24 Juli 2023, 07:00 WIB
  Ustadz Agus Yosep Abduloh berharap pelaku yang 'mengambil' HP dan uang tunai milik Marbot Masjid Al Amin diberi hidayah dan mengembalikan kembali barang-barang tersebut/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ustadz Agus Yosep Abduloh berharap pelaku yang 'mengambil' HP dan uang tunai milik Marbot Masjid Al Amin diberi hidayah dan mengembalikan kembali barang-barang tersebut/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /
PRIANGANTIMURNEWS- Tiga unit Handphone dan sejumlah uang tunai milik ustadz raib digondol maling. 

Raibnya tiga handphone dan sejumlah uang tunai tersebut terjadi di Masjid Al Amin Jalan Seladarma Kota Tasikmalaya pada Ahad, 23 Juli 2023.

Kejadian hilangnya Handphone  dan sejumlah uang tersebut dibenarkan oleh Pimpinan Pesantren Daruul Muminiin Ustadz Agus Yosep Abduloh dimana Masjid tersebut berada.
 
Baca Juga: Satreskrim Polres Tasikmalaya Tangkap Tersangka Curi HP

" Iya benar, HP dan sejumlah uang milik marbot yang juga Santri kami telah hilang, " ujar Ustadz Agus Yosep Abduloh kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Ahad malam, 23 Juli 2023.

" Marbot kami merupakan santri dan juga Guru Diniyah Al Amin. Kejadian pada hari Ahad 23 Juli 2023. Dugaan kami, pelaku masuk ke kamar Marbot yang memang tinggal di masjid, ketika Marbot kami sholat Ashar pintu kamarnya lupa dikunci dan saat itu pelaku melancarkan aksinya, " lanjut Ustadz Agus.

Masih menurut Ustadz Agus, HP yang digondol maling tersebut sebanyak 3 unit.

" Tiga HP sekaligus hilang! HP milik Ustadz Azam, Ustadz Ahmad dan HP saya yang dipakai buat admin, " terang Ustadz Agus.
 
Baca Juga: Masih Ada 'Maling' Berkeliaran di Bulan Ramadhan, Ini Penjelasannya!

Hilangnya 3 unit HP dan sejumlah uang tersebut diketahui ketika salah seorang Marbot masuk lagi ke kamarnya dan menyadari 3 unit HP telah hilang.

Masih menurut Ustadz Agus, ketika sholat Ashar berjamaah , anak-anak Santri ada yang melihat orang mencurigakan yang tidak dikenal.

" Kata anak-anak, mereka melihat ada bapak-bapak tak dikenal dengan ciri-ciri memakai celana jeans, baju merah, jaket hitam dan badannya agak gendut, " kata Ustadz Agus.

Sayang sekali di area sekitar Masjid Al Amin belum dilengkapi CCTV. Ada CCTV di gudang milik Keluarga Azad tapi ketika di cek, CCTV-nya tidak aktif.
 
Baca Juga: Hendak Maling Motor di Masjid Saat Waktu Sholat, Pelaku Ini Gagal Beraksi karena Hal yang Tak Diduga

Kerugian dari hilangnya tiga unit HP milik Marbot yang juga Ustadz yang bertugas juga sebagai muazin dan imam ini, menurut Ustadz Agus diperkirakan mencapai Rp8 juta!

" Jika diuangkan kerugian dari hilangnya  tiga HP tersebut sekitar Rp8 juta belum uang tunai, " lanjut Ustadz Agus.

Kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Polsek Cihideung Polres Kota Tasikmalaya.

" Begitu kejadian, anak-anak telah lapor ke Polsek Cihideung. Tetapi laporan baru akan diproses besok ( Hari ini Senin, 24 Juli 2023) jam 9," kata Ustadz Agus.

Kejadian seperti ini menurut Ustadz Agus sudah sering terjadi di Lingkungan Masjid dan Pesantren tersebut. Bahkan kotak amal juga sering ada yang mencuri!
 
Baca Juga: Duh! Oknum Bendahara Desa di Lombok Timur Maling Anggaran Desa, Dipakai Judi Online Habis Ratusan Juta

Posisi Masjid dan Pesantren memang berada di pinggir jalan  umum. Sehingga banyak orang yang tidak dikenal ikut sholat berjamaah.

Melalui priangantimurnews.pikiranrakyat.com , Ustadz Agus mengimbau jika ada orang yang mau menjual HP curian tersebut dan mengenal foto dirinya yang ada di galery HP, untuk segera menghubungi dirinya.

" Di HP banyak foto dan dokumen kegiatan santri. Dan jika ada orang yang mau menjual HP tersebut mohon untuk menghubungi saya ke 0813- 1233-1526. Dan semoga pelaku diberi hidayah oleh Allah serta mengembalikan kembali HP dan uang tunai tersebut," pungkas Ustadz Agus.

Selain harus meningkatkan kewaspadaan, perangkat CCTV juga memang harus dimiliki oleh Masjid Al Amin tersebut. Barangkali ada agnia , muhsinin yang berniat bersedekah untuk memasang CCTV agar kejadian tersebut tidak terulang. ***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x