Persiapan Nataru 2023-2024! Polres Garut Pastikan Jalur Utama Siap Aman

- 12 November 2023, 10:00 WIB
 Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi (kedua kanan) menjelaskan kondisi peta jalur di KabupatenGarut, Jawa Barat/ANTARA/HO-Diskominfo Garut//
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi (kedua kanan) menjelaskan kondisi peta jalur di KabupatenGarut, Jawa Barat/ANTARA/HO-Diskominfo Garut// /

PRIANGANTIMURNEWS - Dalam persiapan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sejumlah personel Polres Garut memastikan jalur utama siap aman dan nyaman untuk warga dan masyarakat yang akan merayakan hari besar.

Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi, pada Sabtu 11 November 2023, menyatakan bahwa pengawasan terhadap jalur utama, termasuk alternatif , telah dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan.

Meskipun sebagian jalan dalam kondisi baik, perbaikan masih berlangsung di Jalan KH Anwar Musaddad, yang menjadi fokus penyelesaian.

Baca Juga: Laka Lantas Nataru 2023, Sebuah Mobil Terguling di Turunan Gentong, Diduga Hilang Kendali

Dengan berbagai cara yang dibuat oleh pemerintah daerah, seperti Jalan Kadungora-Leuwigoong dan Jalan Leles-Tutugan, diharapkan dapat membantu mencairkan kepadatan arus lalu lintas selama musim mudik dan balik.

Persiapan ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023, di mana Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar juga telah melakukan pengecekan untuk mengidentifikasi potensi kerawanan di wilayah Garut.

Selain itu, Aang menegaskan bahwa meskipun hanya ada satu jalur yang sedang dalam perbaikan, upaya maksimal akan dilakukan untuk memastikan kesiapan menjelang perayaan Nataru 2023-2024.

Baca Juga: Terkini! Korban Keracunan Makanan di Cilawu Garut Melonjak Jadi 54 Orang

Dalam pengamatan lapangan, jajaran kepolisian Garut juga memastikan bahwa keadaan jalan sudah layak pakai, menciptakan rasa percaya diri. bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Dia menekankan bahwa penyelesaian di Jalan KH Anwar Musaddad diharapkan dapat segera terselesaikan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dari Bandung-Garut menuju Banyuresmi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x