Saat Mandi di Bendung Wae, Tiga Siswa SMK St Mathilda Ruteng Tewas Tenggelam

- 12 November 2023, 06:21 WIB
Petugas dari Tim SAR NTT sedang mengevakuasi tiga siswa SMK St Mathilda yang tewas tenggelam di Bendung Wae Ces NTT
Petugas dari Tim SAR NTT sedang mengevakuasi tiga siswa SMK St Mathilda yang tewas tenggelam di Bendung Wae Ces NTT /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS -- Nasib malang dialami oleh tiga orang siswa SMK St Mathilda Ruteng Nusa Tenggara Timur (NTT), saat bermaksud ingin mandi di Bendung Wae Ces di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT malah tewas tenggelam.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Sabtu 11 November 2023 saat ketiga korban yakni Polce (17), Edmon (16) dan San (16) pulang sekolah.

Camat Langke Rembong Yohanea Emiliano Ndahur mengatakan terjadi musibah tiga siswa tenggelam di Bendung Wae ces NTT.

Baca Juga: Perahu Ketinting Terbalik dan Tenggelam di Perairan Bulungan Kalimantan Utara Dua Tewas

"Tiga siswa itu ditemukan dalam kondisi meninggal oleh warga yang melakukan pencarian di lokasi kejadian di Bendung Wae Ces," kata Yohanes Emiliano Ndahur saat dihubungi dari Kupang, Sabtu 11 November 2023.

Yohanes menjelaskan setelah ditemukan, ketiga korban yang masih kelas X di SMK St Mathilda Ruteng itu, langsung dievakuasi warga bersama  TNI/Polri menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ruteng.

Ketiga korban yang meninggal akibat tenggelam di Bendung Wae Ces yakni Polce (17), Edmon (16) dan San (16).

Peristiwa itu bermula ketika tujuh orang siswa St Mathilda Ruteng pulang sekolah menuju Bendung Wae Ces yang berada tidak jauh dari lokasi sekolah untuk mandi.

Baca Juga: Empat Pejuang Palestina di Tepi Barat Tewas Dibantai Israel

Ketika tiba di lokasi dua orang menceburkan diri pertama ke dalam kolam Bendung Wae Ces, namun keduanya tidak muncul ke permukaan air, sehingga satu korban menyusul dua temannya cebur ke dalam air dan semuanya tidak muncul ke permukaan air.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x