Tanamkan Cinta Kebersihan Lingkungan,Siswa SDIT Al-Mukrom Kota Tasikmalaya Adakan Kegiatan 'Bebersih'

- 23 Januari 2024, 15:09 WIB
Siswa-siswi SDIT Al-Mukrom Kota Tasikmalaya berpose di Taman Kota Tasikmalaya setelah melakukan gerakan 'bebersih' pungut sampah /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Siswa-siswi SDIT Al-Mukrom Kota Tasikmalaya berpose di Taman Kota Tasikmalaya setelah melakukan gerakan 'bebersih' pungut sampah /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebersihan merupakan sebagian dari iman.Lingkungan yang bersih akan berpengaruh terhadap kesehatan masyarakatnya.

Kebiasaan untuk mencintai kebersihan lingkungan harus ditanamkan sejak dini salah satunya kebiasaan ini harus ditanamkan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar.

Terkait hal tersebut pada Selasa ,23 Januari 2024 sebanyak tidak kurang dari 30 siswa SD Al- Mukrom Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan rutin 'bebersih' pungut sampah.

Baca Juga: Artis Kartika Putri Akan Pilih Capres yang Paling Merdu Mengaji,Netizen Terbalah!

Kegiatan rutin ini dilaksanakan di luar sekolah yakni menyusuri jalananan di Kota Tasikmalaya.

Rute dari kegiatan 'bebersih' ini dimulai dari gerbang SDIT Al-Mukrom yang terletak di Jalan A.Yani Kota Tasikmalaya kemudian menuju Jalan Lengkong,Jl.Wiratanuningrat, Alun-alun Kota Tasikmalaya dan berakhir di Taman Kota.

Dani Herdiana,S.Pd selaku guru pembina di SDIT Al-Mukrom kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com mengatakan bahwa selain kegiatan 'bebersih' ini merupakan kegiatan rutin juga sebagai upaya melatih kesadaran siswa akan keberhasilan lingkungan.

Baca Juga: Dukung Timnas Indonesia Ketum PSSI Erick Thohir Terbang Ke Qatar

"Selain kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, hal ini juga untuk melatih kesadaran para siswa akan kebersihan lingkungan.Kegiatan ini dengan cara 'bebersih' memungut sampah yang berserakan di sepanjang rute jalan yang dilewati,"ujar Dani.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x