Apotek Kimia Farma Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta dan Obat-obat Raib

- 31 Oktober 2020, 10:47 WIB
Petugas dari Polresta Banjar sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian di Apotek Kimia Farma Banjar.
Petugas dari Polresta Banjar sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian di Apotek Kimia Farma Banjar. /Sansan/

PRIANGANTIMURNEWS - Apotek Kimia Farma yang berada di Jalan BKR Kota Banjar, Jumat dini hari 30 Oktober 2020 digasak maling. Akibatnya pencurian itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Menurut informasi yang dihimpun priangantimur.com di lapangan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh juru parkir BRI unit Soponyono.

Setiap pukul 07.00 wib, juru parkir tersebut biasa datang untuk menjaga motor nasabah bank yang persis berada di depan lokasi pencurian.

Baca Juga: Mengaku Bisa Gandakan Uang hingga Miliaran, seorang Pria Diringkus

Saat itu, dia melihat gembok pintu di Apotek Kimia Farma terbuka. Melihat ada yang tidak beres dia langsung memberitahukan hal tersebut kepada polisi lalu lintas yang sedang berjaga di pos.

"Biasa saya berangkat pukul 07.00 pagi ke kantor BRI, karena sebelumnya saya melihat tulisan bahwa apotek tersebut akan buka kembali dalam beberapa hari ke depan, namun yang saya heran malah gembok yang mengunci pintu tersebut seperti dibobol, karena ada polisi yang berjaga di pos jadi saya langsung bilang," kata dia.

Pelaku tersebut diduga merupakan sindikat yang sudah terbiasa melakukan tindak pidana pencurian, karena modus operandi pelaku melakukan operasi pada waktu sepi, sekitar pukul 01.00 wib saat semua orang tertidur pulas.

Baca Juga: Jasad Sugandi Ditemukan Dalam Gua Sedalam 5 Meter. Evakuasi Berlangsung Dramatis

Sementara itu, Kapolsek Banjar AKP Rusdianto melalui IPTU Sudarto Kanit Reskrim Polsek Banjar, pelaku tersebut diduga kuat sudah melancarkan aksinya di beberapa daerah.

"Diduga pelaku ini melancarkan aksinya sudah beberapa kali di berbagai wilayah yang ada di priangan timur," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x