3 Hal yang Dilakukan Thomas Tuchel saat Mengantarkan Chelsea Menjadi Juara Liga Champions 2021

- 30 Mei 2021, 05:28 WIB
Kolase foto penyerang Chelsea, Kai Havertz setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Manchester City di laga final Liga Champions 2021, dan sang pelatih Thomas Tuchel saat memberi arahan kepada para pemain The Blues
Kolase foto penyerang Chelsea, Kai Havertz setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Manchester City di laga final Liga Champions 2021, dan sang pelatih Thomas Tuchel saat memberi arahan kepada para pemain The Blues /Twitter/@Chelsea/

PRIANGANTIMURNEWS- Chelsea pada akhirnya berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Liga Champions 2021 setelah menaklukkan tim Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Striker Chelsea, Kai Havertz menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol setelah berhasil mendorong bola melewati Ederson dan memecah kebuntuan bagi tim asuhan Thomas Tuchel di menit ke-42.

Tidak ada lagi gol yang tercipta setelah itu, meski wasit telah memberikan tambahan waktu yang cukup panjang dalam pertandingan final tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Spanyol yang Absen pada Ajang Euro 2020, 3 di Antaranya adalah Pemain Real Madrid

Ini menjadikan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sebagai sorotan setelah dirinya berhasil mengantarkan tim asuhannya sebagai juara di turnamen terbesar benua biru tersebut dengan 3 hal yang telah ia lakukan untuk menaklukkan tim lawan, Manchester City.

1. Merubah Formasi

Thomas Tuchel pada pertandingan final tadi malam, tidak lagi memasang formasi andalan yang biasa ia gunakan di pertandingan sebelumnya.

Jika di pertandingan lain sebelumnya, Tuchel tidak pernah tidak memainkan formasi 3-4-3 andalannya, kali ini, pelatih asal Jerman tersebut merubah total formasi itu menjadi 5-4-1.

Baca Juga: UEFA Euro 2020: 5 Pemain Bintang yang Absen dari Skuad Sementara Inggris

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x