Manajer Argentina Sampaikan Dampak Lionel Messi Terhadap Tim, Rotasi Squad Pada Pertandingan Copa Amerika

- 22 Juni 2021, 14:59 WIB
Lionel Messi merayakan gol ke gawang Chile di Copa America 2021.
Lionel Messi merayakan gol ke gawang Chile di Copa America 2021. /(Instagram.com/@afaseleccion)

PRIANGANTIMURNEWS - Manajer Argentina Lionel Scaloni telah membuka tentang dampak Lionel Messi di lapangan. Scaloni juga mengisyaratkan bahwa ia mungkin merotasi skuad untuk pertandingan Copa America berikutnya melawan Bolivia.

Scaloni membuat enam perubahan pada tim Argentina-nya yang mengklaim kemenangan 1-0 atas Uruguay untuk pertemuan Paraguay. Argentina akhirnya pulang dengan kemenangan 1-0 yang membantu mereka lolos ke babak sistem gugur Copa America.

Kemenangan terakhir Argentina akan memungkinkan mereka memberi beberapa pemain pinggiran kesempatan untuk mewakili negara mereka di Copa America. La Albiceleste akan menghadapi Bolivia dalam pertandingan grup terakhir mereka di turnamen tersebut.

Baca Juga: Rey Mbayang Ciptakan Lagu Untuk Anak Pertamanya Arshakalif Berjudul 'Sempurnakan Hatiku'

Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Lionel Scaloni berbicara tentang kinerja timnya dalam pertandingan melawan Paraguay, dan mengungkapkan seberapa besar tim bergantung pada eksploitasi penyerang Lionel Messi.

"Yang saya khawatirkan hari ini adalah kondisi fisik para pemain. Kondisinya bukan yang terbaik untuk dimainkan. Babak kedua juga merupakan kredit untuk Paraguay. Jelas ada hal yang harus diperbaiki, seperti di setiap pertandingan," kata Scaloni. Dikutip PRIANGANTIMURNEWS dari sportskeeda pada Selasa, 22 Juni 2021.

Sebagian besar penggemar dan pakar percaya bahwa bintang Barcelona Lionel Messi akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Paraguay untuk mengelola beban kerjanya. Namun, pemain berusia 33 tahun itu bermain 90 menit penuh untuk Argentina, yang mengungkapkan betapa Lionel Scaloni bergantung pada pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

Baca Juga: Buka Kegiatan Assesment Potensi, Sekjen Kemendes PDTT Terus Giatkan Reformasi Birokrasi

“Kenyataannya adalah Lionel Messi datang ke sini setelah memainkan setiap pertandingan dan sangat sulit untuk tidak mengandalkannya. Saya percaya pertandingan di mana kami mencetak gol adalah momen-momen penting. Secara defensif, tim baik-baik saja. Hari ini, ada pemain itu bekerja sangat baik untuk tim. "Ada kemungkinan bahwa di pertandingan berikutnya kami melakukan rotasi. Memiliki kualifikasi memberi kita ketenangan pikiran. Sekarang kami harus pulih dan berlatih," tambah Scaloni.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x