Peringkat Teratas 5 Transfer Pemain Gratis Terbesar dalam Sejarah Sepakbola

- 15 Agustus 2021, 06:31 WIB
Sumber: Berbagai Sumber Foto: Lionel Messi menjadi salah satu bagian dari transfer pemain gratis dalam sejarah sepakbola, saat dirinya pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.
Sumber: Berbagai Sumber Foto: Lionel Messi menjadi salah satu bagian dari transfer pemain gratis dalam sejarah sepakbola, saat dirinya pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. / Instagram/@leomessi/

PRIANGANTIMURNEWS- Transfer pemain gratis disebut demikian karena telah melibatkan transfer pemain antar klub tanpa biaya transfer.

Transfer pemain gratis bisa terjadi ketika seorang pemain telah kehabisan kontrak di klub induknya atau kedua belah pihak membatalkan kontrak dengan persetujuan bersama.

Transfer pemain gratis seperti itu lebih banyak disukai oleh klub yang tidak memiliki kekuatan finansial untuk melakukan pergerakan uang besar.

 

Setelah wabah COVID-19 menghancurkan keuangan banyak klub, peminjaman dan transfer gratis menjadi lebih umum daripada yang biasanya terjadi.

 

Selama bertahun-tahun, beberapa pemain kelas dunia telah pindah dengan status bebas transfer (gratis) dan menemukan kesuksesan di klub baru mereka.

Beberapa contoh penting dalam hal ini adalah seperti Steve McManaman saat bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1999, Sol Campbell saat pindah ke Arsenal pada tahun 2001, legenda Real Madrid Raul saat bergabung dengan Schalke 04 pada tahun 2010 dan Miroslav Klose saat tiba di Lazio pada tahun 2011, untuk beberapa nama.

Pada catatan itu, berikut kami rangkum peringkat teratas 5 transfer pemain gratis terbesar dalam sejarah sepakbola.

5. Gianluigi Donnarumma ke PSG (2021)

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah