Olimpiade Tokyo Memberikan Karir yang Paling Kompleks, Kata Coates

- 22 Agustus 2021, 20:18 WIB
Wakil Presiden IOC John Coates menghadiri pertemuan antara Presiden IOC Thomas Bach dan Gubernur Tokyo Koike Yuriko di Tokyo, Jepang 15 Juli 2021.
Wakil Presiden IOC John Coates menghadiri pertemuan antara Presiden IOC Thomas Bach dan Gubernur Tokyo Koike Yuriko di Tokyo, Jepang 15 Juli 2021. /Christopher Jue/Pool via REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Pementasan Olimpiade Tokyo di tengah pandemi global virus corona adalah salah satu tugas "paling kompleks" dalam karirnya, kata wakil presiden Komite Olimpiade Internasional John Coates dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Jumat.

Presiden Komite Olimpiade Australia yang berpengalaman memimpin upaya untuk menyelenggarakan Olimpiade dalam menghadapi oposisi politik dan publik yang signifikan satu tahun setelah acara tersebut ditunda karena pandemi.

"Tokyo adalah hal paling kompleks yang pernah saya lakukan dalam hidup saya, itu adalah pekerjaan besar," kata Coates dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The Australian News Corp kurang dari dua minggu setelah api Olimpiade padam.

Baca Juga: Pelanggaran T-Mobile Mencapai 53 Juta Pelanggan

"Itu membutuhkan banyak waktu dan disiplin. Dan saya meminta setiap pengalaman yang saya miliki sepanjang hidup Olimpiade saya."

Olimpiade Tokyo tetap berjalan meskipun ada kekhawatiran atas pandemi, dengan opini publik Jepang yang kuat menentang penyelenggaraan Olimpiade menjelang upacara pembukaan pada 23 Juli.

Tetapi Coates, yang juga terlibat dalam upaya Brisbane untuk memenangkan hak menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, sama sekali tidak menekankan bahwa dia yakin Olimpiade itu tidak akan diadakan.

"Tidak pernah," katanya. "Apakah saya bodoh atau tidak mengatakan itu ... tetapi posisi saya adalah bahwa saya berkomitmen, bahwa Olimpiade harus dilanjutkan untuk para atlet, itu tidak akan hilang dan saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk memastikan itu. mereka pergi duluan."

Baca Juga: Kuota Prakerja Gelombang 18 Sebanyak 800 Ribu Orang, Cek Seberapa Besar Peluangmu!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Rueters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x