Ikan Gabus Membantu Pertumbuhan dan Pembentukan Otot

- 22 Agustus 2021, 19:32 WIB
  Ikan gabus mampu membantu pertumbuhan otot dan membantu menyehatkan tubuh
Ikan gabus mampu membantu pertumbuhan otot dan membantu menyehatkan tubuh /Hellosehat/

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi setiap olahragawan khususnya binaragawan yang menginginkan pertumbuhan badan dan ototnya bagus perlu mengonsumsi ikan gabus.

Dengan kandungan gizi albumin ikan Gabus mampu membantu pertumbuhan dan pembentuk otot.

Ikan gabus memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan yang terdapat jenis ikan air tawar lain, seperti ikan lele, ikan mas, atau ikan nila.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Vaksinasi untuk Buruh Bakal Dipercepat hingga Akhir Agustus 2021

Ikan gabus memiliki kadar kandungan protein yang tinggi, dan memiliki berbagai khasiat menguntungkan bagi perkembangan tubuh.Salah satunya membantu proses pertumbuhan dan pembentukan otot pada tubuh.

"Bahkan kadar protein ikan gabus bisa menyaingi sumber protein hewani lain, seperti daging sapi, ayam, atau telur," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website Hellosehat Minggu 22 Agustus 2021.

Anda bisa memperoleh sekitar 16,2 gram protein dengan mengonsumsi 100 gram ikan gabus. Coba anda bandingkan dengan kadar protein per 100 gram penyajian yang terdapat pada daging sapi 17,5 gram, ayam 18,2 gram, maupun telur 12,4 gram.

Kandungan protein yang tinggi dalam ikan gabus memiliki berbagai khasiat menguntungkan bagi perkembangan tubuh salah satunya membantu proses pertumbuhan dan pembentukan otot pada tubuh anda.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Rendang Warisan Budaya Harus Dilestarikan

"Ikan gabus dapat membantu kesehatan seperti alergi, kesehatan jantung, kesehatan pernapasan, kanker, urologi, penyakit diabetes, kesehatan kulit, kesehatan muskuloskeletal, penyakit kelainan darah, kesehatan mata, kesehatan THT, kesehatan otak dan saraf, penyakit Infeksi, kesehatan pencernaan, kesehatan Seksual," katannya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: hellosehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x