Bale: Pelanggar Rasisme yang Berulang Harus Dikeluarkan dari Sepak Bola Internasional

- 4 September 2021, 22:23 WIB
Gareth Bale melakukan aksi bicycle kick dalam sesi latihan tim nasional Wales pada hari Jumat.
Gareth Bale melakukan aksi bicycle kick dalam sesi latihan tim nasional Wales pada hari Jumat. /Twitter/Wales @Cymru

PRIANGANTIMURNEWS- Kapten Wales Gareth Bale pada hari Sabtu menyerukan negara-negara yang penggemarnya berulang kali melakukan pelanggaran rasisme untuk dilarang dari sepak bola internasional setelah melaporkan pelecehan terhadap pemain Inggris Raheem Sterling dan Jude Bellingham di Budapest pada hari Kamis.

Penyiar Inggris melaporkan "nyanyian monyet" ditujukan kepada para pemain kulit hitam Inggris sementara gelas plastik menghujani para pemain ketika mereka merayakan gol di dekat bendera sudut.

Berbicara menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia timnya melawan Belarusia pada hari Minggu, pemain sayap Real Madrid mempertanyakan penyelidikan panjang yang biasanya mengikuti insiden tersebut dan menuntut tindakan lebih segera.

Baca Juga: Kabar Gembira, Bantuan BLT UMKM Tahap ke 3 Rp1,2 Juta untuk Para Pelaku Usaha Cair

"Saya tidak tahu beratnya apa yang harus dilakukan tetapi yang paling mudah adalah ... apakah Anda melarang para penggemar dari stadion atau jika mereka terus berulang kali melakukannya, yang tampaknya menjadi apa yang terjadi, maka Anda melarang negara tersebut. dari kompetisi," kata pemain berusia 32 tahun itu.

"Jika negara itu terus membuat gerakan mengerikan ini, maka mungkin hal terbaik yang harus dilakukan adalah menyingkirkan mereka, memberi mereka skors dan mudah-mudahan mereka akan belajar dari cara itu."

FIFA telah membuka proses disipliner sehubungan dengan insiden di Budapest, yang telah dikutuk oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional serta Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Baca Juga: Cara Biar Lolos Pengajuan Banpres BPUM, Begini Langkah-langkahnya

Menteri Luar Negeri Hungaria Peter Szijjarto mengatakan pada hari Sabtu pihak berwenang perlu mengambil langkah-langkah untuk mencegah ekspresi rasisme di pertandingan sepak bola atau aspek kehidupan lainnya. Namun dia mengkritik media internasional karena mengatakan ada suasana "rasis dan permusuhan" di Puskas Arena.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x