Raih Mendali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi Sampaikan Selamat Pada Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadi

- 4 September 2021, 22:34 WIB
Momen srikandi Leani Ratri Oktila - Khalimatus Sadiyah raih mendali emas di Paralimpiade Tokyo 2020.
Momen srikandi Leani Ratri Oktila - Khalimatus Sadiyah raih mendali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar baik kembali datang dari Paralimpiade Tokyo 2020. Pada hari ini atlet badminton srikandi Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadiyah berhasil meraih mendali emas pertama untuk Indonesia, Sabtu 4 September 2021.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) pada unggahan Instagramnya Sabtu 4 September 2021.

Tak hanya itu, Jokowi juga sampaikan terimakasih dan selamat kepada Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadiyah karena telah kembali mengharumkan negara Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Medali emas Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo akhirnya datang juga. Perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19, Varian Mu Sudah Menyebar di Korea Selatan dan 40 Negara

membuahkan hasil maksimal setelah menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu sore tadi. Inilah medali emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo.

Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah," tulis Jokowi pada unggahannya Sabtu 4 September 2021.

Seperti yang telah diketahui, Leani-Khalimatus berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan wakil China Cheng He Fang-Ma Hui Hui di Yoyogi National Stadium, Tokyo, 4 September 2021.

Baca Juga: Bale: Pelanggar Rasisme yang Berulang Harus Dikeluarkan dari Sepak Bola Internasional

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x