Varian Baru Covid-19, Varian Mu Sudah Menyebar di Korea Selatan dan 40 Negara

- 4 September 2021, 22:28 WIB
Virus Covid-19 telah bermutasi kembali yaitu varian Mu.
Virus Covid-19 telah bermutasi kembali yaitu varian Mu. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Varian Covid-19 telah menyebar di seluruh negara di dunia, baik itu Indonesia maupun negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Selain varian Delta yang tingkat penyebarannya sangat cepat, di Korea Selatan terdapat varian baru Covid-19, yaitu Varian Mu.

Korea selatan tepatnta hari ini, telah mengumumkan bahwa ditemukannya 3 kasus Covid-19 dengan varian Mu atau B-1621.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagaram @indozonehealth, perlu diketahui, varian Mu ini pertama kali diidentifikasi di Kolombia dan kini menyebar di 40 negara.

Baca Juga: Bale: Pelanggar Rasisme yang Berulang Harus Dikeluarkan dari Sepak Bola Internasional

Menurut pihak World Health Organization (WHO), WHO telah memasukkan varian Mu ke dalam kategori varian of interset (Vol).

Varian of Interest ini arinya vairan Mu berada satu kelompok antara lain dengan varian Lambda yang tingkat penyebarannya lumayan tinggi dibandingkan dengan varian-varian lainnya.

Korea selatan sendiri mengonfirmasi bahwa ketiga kasus terpapar Covid-19 varian Mu berasal dari imigran negara Meksiko, Amerika Serikat, dan Kolombia, yang tiba di Korea Selatan pada Mei, Juni, dan Juli.

Meskipun hanya baru ditemukan 3 kasus covid-19 varian Mu, tetap penyebaran kasus varian Mu belum ditemukan di daerah-daerah lokal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x