Pep Guardiola Beri Masukan ke Barcelona, Sarankan Cari Pengganti Ronald Koeman

- 19 September 2021, 19:44 WIB
El Nacional  Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengusulkan agar pelatih Romald Koeman diganti
El Nacional Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengusulkan agar pelatih Romald Koeman diganti /Instagram @mrpepguardiola/

PRIANGANTIMURNEWS- Manajer Manchester City Pep Guardiola dilaporkan telah memberi masukan dan menawarkan 'dukungan pribadi' kepada presiden klub Barcelona Joan Laporta mengenai siapa yang harus menggantikan Ronald Koeman sebagai manajer.

Melansir laporan El Nacional, Barcelona dikabarkan bisa merencanakan masa depan klub tanpa Ronald Koeman.

Pasalnya, Barcelona telah mengalami jendela transfer musim panas yang suram dan tidak mampu mempertahankan penyerang andalan mereka, Lionel Messi.

Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Perpanjang PPnBM 100 Persen

Barcelona dikabarkan telah berencana untuk membuat perubahan lebih lanjut dan Pep Guardiola telah menyarankan Joan Laporta untuk mencari pengganti potensial untuk Ronald Koeman.

Barcelona dilaporkan telah meminta saran dari mantan manajer Pep Guardiola tentang siapa yang harus menggantikan pelatih asal Belanda itu.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Pep Guardiola telah merekomendasikan manajer Ajax Erik ten Hag untuk mengambil alih jabatan manajer Barcelona.

Baca Juga: Pemerintah Minta Semua Pihak Dukung Pelaksanaan PTM Terbatas

Ten Hag sebelumnya telah mengambil alih manajerial di Ajax pada 2017 dan telah memimpin raksasa Belanda itu meraih dua gelar Eredivisie, dua Piala KNVB, semifinal Liga Champions, dan Johan Cruyff Shield.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga berperan dalam pengembangan sejumlah pemain berkualitas tinggi di Ajax selama bertahun-tahun, termasuk Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Hakim Ziyech dan Donny van de Beek.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah