Menjelang Derby London Utara, Mikel Arteta Akan Menurunkan Pemain Tidak Berpengalaman

- 26 September 2021, 18:13 WIB
  Manajer Arsenal, Mikel Arteta saat konferensi pers.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta saat konferensi pers. /Instagram @mikelarteta_arsenal/

PRIANGANTIMURNEWS-  Manajer Arsenal  Mikel Arteta menyampaikan  pemain barunya yang tidak berpengalaman akan diturunkan saat bertanding melawan Tottenham Hotspur, meski sedikit atau tanpa persiapan.

Berbicara kepada media, Mikel Arteta mengatakan bahwa dia yakin akan sulit bagi pemain baru untuk terjun langsung ke pertandingan sebesar ini.

Namun, manajer Arsenal tersebut ingin pemain barunya menunjukkan tekad, semangat, dan kontrol atas tugas yang diberikan kepada mereka di lapangan.

Baca Juga: Bupati Jeje Mengaku Sempat Deg-Degan, Akhirnya Pangandaran Bertahan di Level 2

Ketika ditanya apakah seorang pemain dapat diperlengkapi sebelumnya untuk derby, Arteta mengatakan bahwa dibutuhkan jam terbang untuk menjalani Derby London Utara ini.

"Cukup sulit untuk menempatkannya dalam situasi yang tepat," ungkap Mikel Arteta kepada awak media.

"Anda dapat menunjukkan gambaran kepadanya, Anda dapat berbicara dengannya tentang itu, dan kemudian Anda harus mengalaminya, seperti permainan lainnya," lanjutnya.

Baca Juga: Bupati Jeje Mengaku Sempat Deg-Degan, Akhirnya Pangandaran Bertahan di Level 2

“Anda harus menjalaninya dan pergi ke sana dengan tekad dan semangat untuk menikmati pertandingan besar dan melakukan apa yang bisa Anda lakukan, dan mengendalikan hal-hal yang Anda lakukan di lapangan,” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Mikel Arteta ingin tim Arsenal-nya menunjukkan tekad dan agresifitas karena memainkan peran penting dalam mendapatkan hasil di Liga Premier.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x