Dua Gol Pepi Memberi AS Kemenangan Atas Jamaika

- 8 Oktober 2021, 19:47 WIB
Penyerang Amerika Serikat Ricardo Pepi (16) menyaksikan golnya melewati bek Jamaika Damion Lowe (kiri) pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA di Q2 Stadium.
Penyerang Amerika Serikat Ricardo Pepi (16) menyaksikan golnya melewati bek Jamaika Damion Lowe (kiri) pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA di Q2 Stadium. /Reuters/usatoday/

PRIANGANTIMURNEWS- Dua gol babak kedua dari Ricardo Pepi memberi Amerika Serikat kemenangan kandang 2-0 atas Jamaika pada hari Kamis untuk tetap tak terkalahkan dalam kualifikasi CONCACAF untuk Piala Dunia 2022.

Setelah membuka grup dengan dua hasil imbang, Amerika Serikat kini telah menang dua kali berturut-turut, dengan Pepi yang berusia 18 tahun menjadi pemain Amerika termuda yang mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia berturut-turut.

Kemenangan itu membuat Amerika Serikat menempati posisi teratas dengan delapan poin bersama Meksiko, yang bermain imbang 1-1 dengan Kanada di Stadion Azteca dalam pertandingan yang sempat terhenti sebentar di babak kedua ketika para penonton mulai meneriakkan cercaan homofobia.

Baca Juga: Mantan Striker Liga Premier Mendesak untuk Segera Memperpanjang Kontrak Mohamed Salah

Tiga teratas dalam grup delapan tim lolos secara otomatis ke Qatar 2022 dengan finis di urutan keempat masuk ke playoff antarbenua untuk mendapatkan tempat lain.

Pepi membawa Amerika Serikat memimpin pada menit ke-49 di Austin, Texas, ketika ia menyundul umpan silang dari Sergino Dest. Dia menambahi gol kedua 13 menit kemudian, memanfaatkan umpan silang dari Brendan Aaronson dan menikamnya melewati Andre Blake untuk gol ketiganya dalam dua penampilan tim nasional.

Tuan rumah Meksiko membuka skor pada menit ke-21 dengan Jorge Sanchez mengambil keuntungan dari kerusakan di pertahanan Kanada.

Baca Juga: Naiknya Harga Chip Memicu Laba Kuartalan Terbaik Samsung Dalam 3 Tahun

Jonathan Osorio mencetak gol penyeimbang pada menit ke-42, berlari menyambut bola dari Alphonso Davies dan secara klinis menyelipkannya melewati kiper Guillermo Ochoa untuk memberi Kanada gol pertama mereka melawan Meksiko di Azteca sejak 1980.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah