Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Thomas Cup, Seluruh Indonesia Ucapkan Selamat dan Bangga

- 18 Oktober 2021, 07:17 WIB
Timnas bulutangkis Indonesia Juara Thomas Cup 2021.
Timnas bulutangkis Indonesia Juara Thomas Cup 2021. /kemenpora/

PRIANGANTIMURNEWS – Tim Bulutangkis Indonesia raih juara Thomas Cup pada tahun 2021 dengan mengantarkan para atlet dalam kebahagiaan serta seluruh masyaraka Indonesia merasa bangga.

Kejuaraan Thomas Cup dilaksanakan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark yang diikuti oleh hampir seluruh negara di dunia pada hari Minggu, 17 Oktober 2021.

Tim Bulutangkis Indonesia akhirnya keluar sebagai juara Thomas Cup dengan sumbangan poin dari formasi dua tunggal putra dan satu ganda campuran.

Baca Juga: Timnas Bulutangkis Indonesia Raih Kemenangan Thomas Cup Setelah 19 Menanti, Meskipun Tak Bisa Kibarkan Bendera

Dilansir priangantimurnews.com dari berbagai sumber, Thomas Cup berhasil diraih ketika Indonesia mengalahkan China dengan skor 3-0.

Perolehan skor tersebut diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonathan Christie di tunggal putra, kemudian duo Fajar Alfian/M Rian Ardianto di ganda campuran.

Anthony Sinisuka Ginting pertama kali keluar sebagai pemenang atas Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Kemudian, duo Fajar Alfian/M Rian Ardianto menyusul dengan menang dua gim langsung atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

Terakhir, Disusul oleh Jonatan Christie yang memukul mundur Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah