INI DIA, Karier Lloyd Berakhir saat Gotham Jatuh ke Red Stars

- 8 November 2021, 11:24 WIB
Penyerang NJ/NY Gotham FC Carli Lloyd (10) melakukan pemanasan sebelum pertandingan kandang terakhirnya melawan Racing Louisville FC dalam pertandingan National Women's Soccer League di Red Bull Arena.
Penyerang NJ/NY Gotham FC Carli Lloyd (10) melakukan pemanasan sebelum pertandingan kandang terakhirnya melawan Racing Louisville FC dalam pertandingan National Women's Soccer League di Red Bull Arena. /Reuter/USA Today Sport

PRIANGANTIMURNEWS- Pemenang Piala Dunia dua kali Carli Lloyd keluar dari lapangan untuk terakhir kalinya pada hari Minggu, saat Chicago Red Star mengalahkan NJ/NY Gotham FC 1-0 di perempat final National Women's Soccer League (NWSL).

Peraih medali emas Olimpiade dua kali itu mengenakan kaus tim nasional untuk terakhir kalinya bulan lalu dalam pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, mengakhiri karir internasionalnya sebagai pemain dengan caps terbanyak kedua di dunia sepak bola.

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Hari Ayah Nasional 2021, Cocok Dijadikan Caption Status di Media Sosial

Karier klubnya berakhir mengecewakan ketika penyerang Chicago Mal Pugh mencetak gol penentu di Stadion SeatGeek di pinggiran kota Chicago, tetapi pemain berusia 39 tahun itu mengatakan dia bangga setelah membantu Gotham tampil di postseason pertama mereka sejak 2013.

“Kami bermain sangat baik hari ini, kami benar-benar mengubah klub ini dan saya sangat bersemangat untuk melihat masa depan klub ini,” kata Lloyd. "Saya bangga, Anda tahu, dan saya juga sedih karena ini dia."

Baca Juga: Perolehan Medali Sementara Peparnas XVI Papua 2021, Jawa Barat di Posisi ke-2

Pemain Terbaik FIFA dua kali itu mengatakan dia berencana untuk tetap terlibat dalam sepak bola setelah karir kompetitifnya dan mengulangi janji itu pada hari Minggu.

"Meskipun saya tidak akan berada di lapangan lagi, saya akan membantu permainan ini berkembang," katanya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x