FIFA World Cup 2022 Qatar Boleh Dihadiri Siapa Saja, hingga Vaksin Covid-19 yang Diberlakukan

- 22 November 2021, 09:21 WIB
FIFA World Cup 2022 Qatar. Hitungan Mundur Menuju Hari H
FIFA World Cup 2022 Qatar. Hitungan Mundur Menuju Hari H /

 
PRIANGANTIMURNEWS - Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan semua orang bakal disambut di Qatar dalam gelaran FIFA World Cup 2022 yang pertama diadakan di Timur Tengah.

Pertandingan pembuka akan berlangsung pada 21 November mendatang di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 orang.
 
Kepala badan sepak bola dunia itu mendesak semua penggemar sepak bola boleh menghadiri turnamen ini dan terlibat secara meyakinkan termasuk kaum LGBTQ.
 
 
Gelaran FIFA World Cup 2022 Qatar menjadi kontroversial karena beberapa kebijakan yang dibuat FIFA akan menentang kebijakan di Tanah Arab itu.
 
"Kita tak boleh beranggapan seandainya kita diam di rumah saja dan hanya mengkritik, maka segalanya bakal berubah. Segalanya sudah membaik. Segalanya akan terus membaik," kata Infantino seperti dikutip Reuters, Senin 22 November 2021.
 
Penyelenggara juga membahas vaksin yang selayaknya dipakai saat berkunjung ke Qatar. Maklum, dunia masih dalam pandemi Covid-19.
 
 
Nasser Al-Khater menjelaskan hal ini dalam sebuah pertemuan. Pihaknya masih sulit memprediksi apa yang akan terjadi dalam setahun ke depan.
 
Saat ini, beberapa jenis vaksin sudah disetujui Kementrian Kesehatan Qatar. Ada Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson&Johnson.
 
Artinya siapa pun yang sudah mendapat sejumlah vaksin tersebut, bisa menyaksikan langsung berbagai pertandingan di arena.
 
Pada Oktober lalu, Sputnik dari Rusia, dan Sinovac asal China juga masuk daftar vaksin yang disetujui secara bersyarat.
 

Pada kesempatan serupa, Al-Khater mengumumkan bahwa semua stadion di Qatar sudah selesai dibangun. Hanya ada beberapa area yang membutuhkan pengaspalan.

Piala Dunia Qatar berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember 2022. Ada delapan stadion di tujuh kota menjadi tempat berlangsungnya berbagai pertandingan.

Kota-kota itu, yakni di Doha, Lusail, Al Wakrah, Al Khor, Al Rayyan, Umm Salal, dan Madinar Ash Shamal.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah