PERSIB Siap Berada di Jalur Kemenangan, Begini Kata Yaya Sunarya

- 23 November 2021, 05:52 WIB
     Marc Klok dan Supardi Nasir berebut bola saat latihan
Marc Klok dan Supardi Nasir berebut bola saat latihan /persib.co.id/Barly Isham/

PRIANGANTIMURNEWS - PERSIB menggelar sesi latihan sore di Lapangan Yogyakarta Independent School, Senin 22 November 2021. Hujan deras tak menyurutkan semangat Pangeran Biru untuk menjalani persiapan laga pekan ke-13.

Pangeran Biru menatap laga lanjutan Liga 1 2021/2022 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 November 2021. Tim asuhan Robert Alberts bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pada sesi latihan kali ini, Robert sudah langsung melatih taktik buat anak asuhnya. Persiapan harus dimaksimalkan karena hanya menyisakan satu hari untuk mematangkan skema pada official training besok.

Baca Juga: Bambang Suryo Dilaporkan ke Polisi Karena Diduga Pengaturan Skor, Sedang Tahap Penyelidikan

Erwin Ramdani, Zalnando dan Puja Abdilah terlihat berlatih terpisah sore ini. Keduanya ditemani fisioterapis, Benidektus Adi Prianto di samping lapangan untuk melakukan pemulihan cedera. 

Sementara itu, Achmad Jufriyanto nampak sudah pulih dan ikut berlatih bersama. Ia pun mampu melahap semua menu latihan yang diberikan.

Pelatih fisik PERSIB, Yaya Sunarya mengatakan, bukan hal mudah meningkatkan fisik pemain dengan waktu hanya sempit.

Baca Juga: Kekacauan di Prancis saat Permainan Dihentikan setelah Payet Terkena Lemparan Botol untuk Kedua Kalinya

Selain itu, jarak waktu singkat juga akan menjadi pekerja rumah cukup berat bagi tim pelatih agar menjaga pemain tetap prima.

“Seri ketiga akan berat sekali karena dalam kurun waktu enam minggu harus menyelesaikan delapan pertandingan. Waktu dari setiap pertandingan sekitar 3-4 hari,” kata pelatih berlisensi A AFC ini di Yogyakarta.

Yaya berharap, fisik anak asuhnya akan terbantu dengan kondisi mental pemain yang sudah bagus sejauh ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah