Ralf Rangnick Resmi sebagai Pelatih Manchester United, 6 Bulan Saja

- 26 November 2021, 07:25 WIB
Ralf Rangnick Pelatih Baru Manchester United.
Ralf Rangnick Pelatih Baru Manchester United. /Instagram @statmanjames/

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar soal pelatih baru Manchester United akhirnya terungkap, kini klub Liga Inggris tersebut resmi merekrut Ralf Rangnick sebagai pelatih di skuat Setan Merah.
 
Belakangan ini, Manchester United memang dilaporkan sedang mengadakan pembicaraan dengan beberapa pelatih ternama untuk mengisi pos interim.
 
Setelah sempat simpang siur, akhirnya sosok calon pelatih baru Manchester United musim ini terungkap yakni Ralf Rangnick.
 
 
Melansir dari laman Theathletic.com, disebutkan bahwa Ralf Rangnick telah sepakat untuk menerima tawaran Manchester United sebagai pelatih interim.
 
Ralf Rangnick menerima tawaran Manchester United durasi kontrak selama 6 bulan.
 
Untuk selanjutnya, Ralf Rangnick akan menjalani tugas sebagai konsultan klub selama 2 tahun di Manchester United.
 
Sepanjang karier kepelatihannya, Ralf Rangnick dikenal sebagai bapak revolusi sepak bola Jerman berkat tangan dingin serta daya pengamatannya yang tajam akan bakat para pemain muda.
 
 
Ralf Rangnick juga dikenal seorang pelatih yang memperkenalkan gaya bermain sepak bola gigenpressing.

Menurut jurnalis Samuel Luckhurst, menyatakan jika Manchester United menginginkan peran yang lebih luas buat Ralf Rangnick, bukan hanya jadi direktur olahraga tetapi konsultan klub.

Sehingga meski Ralf Rangnick telah ditunjuk sebagai pelatih sekaligus manager Setan Merah, masih santer beberapa nama yang digadang-gadang akan jadi manajer MU secara permanen musim depan.

Baca Juga: Saksikan Kelanjutan Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini, Berikut Jadwal Acara TV RCTI Hari Jumat, 26 November 2021

Beberapa nama yang santer didengar adalah Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag.

Namun, Rangnick belum akan mendampingi MU kala berduel dengan Chelsea pada akhir pekan ini karena masih ada kendala izin kerja. Selain itu, kabarnya Rangnick masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah