Sergio Aguero Pensiun, Dukungan Datang Dari Berbagai Pihak

- 30 November 2021, 07:20 WIB
  Sergio Aguero saat bermain di Liga Champion bersama Barcelona
Sergio Aguero saat bermain di Liga Champion bersama Barcelona /Instagram @kunaguero/
PRIANGANTIMURNEWS  - Sergio Aguero dilaporkan segera mengumumkan keputusannya untuk pensiun setelah mengalami masalah jantung. Masalah tersebut merupakan faktor untuk menentukan karier pemain Argentina pada usia 33 tahun.

Mantan bintang Manchester City itu dipastikan bakal menepi hingga tahun baru, ketika dia meninggalkan lapangan saat melawan Alaves setelah mengalami masalah jantung.

Aguero kemudian menjalani tes kardiologis yang dilaporkan menunjukkan bahwa detak jantungnya tidak teratur.
 
 
Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas dan baru enam kali tampil, tetapi meningkatkan dia tidak mungkin untuk menambah penampilannya lagi.

Menurut teman Aguero sekaligus jurnalis Gerard Romero, penyerang asal Argentina tersebut akan mengumumkan gantung sepatu di sebuah konferensi pers pekan depan.

Menurut media Spanyol SPORT, Aguero didiagnosis mengalami 'aritmia jantung' atau detak jantung tidak teratur. Kondisi tersebut memaksa sang pemain untuk gantung sepatu.
 
 
Barcelona telah dikabarkan mengetahui keputusan Aguero tersebut, dan kemungkinan akan mencoba penggantinya di bursa transfer Januari.

Sebelumnya, Aguero mendapatkan dukungan dari tim nasional Argentina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Brasil.

Lionel Messi dan rekan setimnya menyimpan spanduk dengan gambar Sergio Aguero dan pesan "Kami semua menyukai Kun (panggilan akrab Aguero)".
 
Pelatih City, Pep Guardiola juga memberikan dukungan kepada mantan pemain tersebut dengan bahwa Aguero harus mementingkan kesehatannya dibandingkan sepak bola.
 
Baca Juga: BONGKAR Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Panggil Anak Mimin dan Dua Temannya

"Kami semua di Manchester City berdoa yang terbaik untuknya, kami ingin dia pulih.  Kami berharap dia bisa pulih dengan cepat dan bisa kembali bermain, bila memungkinkan, bila tidak, saya harap dia menikmati hidupnya dan apa yang telah dia lakukan," ujar pelatih Manchester City itu.
 
Dia sempat menolak pensiun dini dan memilih menunggu keputusan akhir dari tim medis yang merawatnya.
 
Awalnya, butuh pemeriksaan hingga tiga bulan untuk memastikan apakah Aguero bisa bermain lagi atau tidak. Tapi, kini keputusan sudah dibuat Aguero.

Aguero mungkin hanya punya kebersamaan singkat dengan Barcelona. Tapi, jika bicara soal karier di Manchester City, maka Aguero layak mendapatn gelar legenda.

Aguero menjadi bagian penting dari proyek besar Manchester City menjadi klub elit dunia. Selama 10 tahun berbaju Manchester City, Aguero mencetak 260 gol dari 390 pertandingan.

Baca Juga: TERUNGKAP, Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Setingan Super Canggih di Antara Pelaku

Aguero memberikan 15 gelar juara bagi Manchester City, termasuk lima gelar Premier League. Selain itu, Aguero juga punya catatan 41 gol dari 101 laga bersama timnas Argentina. Aguero juga memberikan gelar Copa America 2021 kepada La Celeste.

Selamat menikmati masa pensiun Sergio Aguero.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x