SADIS, Amelia Dibunuh karena Diduga Memergoki Pembunuh Ibunya, Ini Penjelasan Ahli Forensik dr Sumy Hastry

- 30 November 2021, 00:02 WIB
Pakar forensik Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti (kiri) dan YouTuber Denny Darko. Sumy Hastry menekankan pentingnya masyarakat ikut menjaga dan melindungi TKP.
Pakar forensik Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti (kiri) dan YouTuber Denny Darko. Sumy Hastry menekankan pentingnya masyarakat ikut menjaga dan melindungi TKP. /Tangkapan layar /Youtube Denny Darko

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus penyedilikan pembunuhan ibu dan anak terus memunculkan dugaan -dugaan baru dari para ahli dan masyarakat.

Dalam kasus pembunuhan ibu dan anak itu ada dugaan, Amelia sebarnya tidak dibunuh. Sasarannya adalah Tuti Suhartini. Hanya karena ada dugaan Amelia mengetahui pelaku pembunuh ibunya itu, maka langsung dihabis juga.


Amalia Mustika Ratu alias Amel terpaksa dibunuh karena memergoki pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang sedang menghabisi nyawa ibunya, Tuti Suhartini.

Baca Juga: BISIKAN GHAIB, Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Ada 7 Orang, Siapa Aja Ini Penjelasannya

Kuat dugaan pula, sebetulnya yang menjadi target utama pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang adalah Tuti. Namun karena Amel mengetahuinya, akhirnya Amel juga ikut dilenyapkan untuk menutupi identitas pelaku.

“Dari teorinya, pembunuhan berencana itu dilakukan oleh lebih dari satu orang. Pengalaman saya kalau lihat jenazah dua atau tiga biasanya pelaku lebih dari satu”, kata dr. Sumy Hastry Purwanti, ahli Forensik Polri yang akrab dipanggil Hastry.

Alasannya, lanjut Hastry, karena korban pasti melakukan perlawanan. “Kalau sendiri kan gak mungkin dia menyelesaikan (pembunuhan) terus membawa-bawa korban kemana kemana gitu (sendirian) minimal membawa korban itu ada yang ngebantu”, ungkap Hastry.

Baca Juga: TERUNGKAP, Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Setingan Super Canggih di Antara Pelaku


Pakar forensik dr. Hastry mengatakan hal itu pada kanal YouTube Denny Darko yang berjudul “dr. Hastry: Tidak Perlu Pengakuan untuk Menentukan Tersangka, Alat Bukti Sudah Cukup!” yang diunggah Sabtu, 27 November 2021 malam.

Kasus pembunuh ibu dan anak di Subang disebut-sebut merupakan pembunuhan berencana. Ditanya apakah dalam kasus Subang itu pelaku melakukan aksinya di luar rencana, tidak sengaja atau rencana pelakau berjalan mulus?, dr. Hastry menjawab singkat: “Soal itu nanti aja jawabnya (di pengadilan)”.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x