MENGEJUTKAN, dr SUMY Sebut Tetapkan Tersangka Pembunuh Ibu dan Anak di Subang, Tak Perlu Pengakuan, Alat Bukti

- 27 November 2021, 20:59 WIB
Ahli forensik dr Sumy Hastry Purwanti diwawancara YouTuber Denny Darko
Ahli forensik dr Sumy Hastry Purwanti diwawancara YouTuber Denny Darko /YouTube Denny Darko

PRIANGANTIMURNEWS – Penyidik Polda Jabar hingga kini belum juga mengumumkan siapa pelaku dan otak pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Alasannya belum diumumkan tersangka pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di Subang itu karena masih kurang alat bukti.

Menanggapi hal itu ahli forensik dr Sumy Hastry Purwanti mengatakan untuk menentukan tersangka pelaku pembunuhan tak perlu pengakuan dari pelaku, alat bukti sudah cukup.

Baca Juga: PNS DAN ASN Dilarang Ambil Cuti Natal dan Tahun Baru 2022, Ada Sanksi Tegas

Makanya sebagai ahli yang memeriksa jenazah korban, memberikan saran bagi masyarakat jika melihat jenazah korban pembunuhan.

Gambaran itu muncul pada YouTube Denny Darko, “dr. Hastry: Tidak Perlu Pengakuan untuk Menentukan Tersangka, Alat Bukti Sudah Cukup!” diunggah Sabtu, 27 November 2021 malam.

Menurut dr Sumy Hastry Purwanti, bahwa dalam suatu kejadian pembunuhan, masyarakatnya sebaiknya jangan langsung memindahkan jenazah korban.

Baca Juga: KASUS PEMBUNUHAN SUBANG, Mengapa 3 HP Milik Amelia Hilang, Diduga Pelaku Ingin Menghilangkan Ini..

“Biarkan apa adanya, jangan dipindahkan, jangan diangkat. Memang kasihan, tapi kesulitan kita nanti saat olah TKP melakukan pada tubuh jenazah yang sudah berubah,” ujar dr Sumy Hastry Purwanti.

Nah, ketika Denny Darko bertanya, apa yang harus dilakukan masyarakat jika dihadapkan kepada tempat kejadian seperti pembunuhan ibu dan anak di Subang ?

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x