Robert Rene Alberts Beri Penjelasan Supardi Nasir Jadi Bek Tengah

- 4 Desember 2021, 17:33 WIB
Supardi Nasir pemain PERSIB Bandung.
Supardi Nasir pemain PERSIB Bandung. /Instagram @supardinasir2222/

PRIANGANTIMURNEWS- Supardi Nasir dalam beberapa pertandingan PERSIB sebelumnya selalu dipasang menjadi bek tengah oleh pelatih Robert Rene Albert.

Supardi Nasir sendiri berposisi asli sebagai bek kanan. Namun, tak jarang Supardi di PERSIB bisa berposisi di bek kiri ataupun bek tengah.

Namun, penampilan Supardi Nasir sebagai bek tengah PERSIB dinilai bobotoh sangat mengecewakan dalam beberapa pertandingan. Bahkan PERSIB mengalami kekalahan.

Puncaknya, pada saat PERSIB berhadapan dengan Arema FC pada 28 November 2021, Supardi dipasangkan dengan Achmad Jufriyanto menjadi bek tengah menggantikan Nick Kuipers yang mendapatkan larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Baca Juga: Tinggal Klik, Ini Link Streaming BRI LIGA 1: Persebaya VS PS Barito Putera Sabtu, 4 Desember 2021

Penampilan Supardi saat itu dinilai amat buruk menjaga pertahanan PERSIB dari serangan-serangan Arema FC. Sampai akhirnya Maung Bandung mengalami kekalahan.

Bobotoh banyak yang melakukan protes di media sosial dengan menandai Supardi Nasir dan Robert Rene Alberts sebagai pelatih.

Dikatakan, Robert minim taktik dan terkesan memaksakan memasang Supardi menjadi bek tengah. Padahal dalam skuad PERSIB masih ada nama Indra Mustafa yang memang berposisi sebagai bek tengah.

Atas pemberitaan yang menyudutkan dirinya, Robert akhirnya memberikan penjelasan tentang selalu memaksakan Supardi sebagai bek tengah di beberapa laga penting PERSIB.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x