Pelatih Vietnam Murka, Park Hang-seo: Indonesia Tidak Layak Lolos Semifinal

- 16 Desember 2021, 11:49 WIB
Park Hang-seo, pelatih Vietnam dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia
Park Hang-seo, pelatih Vietnam dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia /Instagram @timnasu19.ina/

PRIANGANTIMURNEWS - Usai pertandingan Indonesia vs Vietnam yang berkesudahan imbang pada 15 Desember 2021, pelatih Vietnam, Park Hang-seo murka dengan hasil tersebut.

Park Hang-seo menunjukan kemurkaannya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia di stadion Bishan, Singapura.

Bahkan Park Hang-seo menyebut bahwa Indonesia tidak layak lolos ke semifinal piala AFF Suzuki Cup 2020.

Baca Juga: Mengejutkan, Penyerang Tengah Persib Bandung Sander Luiz Memberikan Pesan Terakhir Pada Bobotoh

Di pertandingan itu, Vietnam bermain mendominasi. Menurut statistik yang dirilis PSSI, Vietnam memegang penguasaan bola hingga 69,1% dan melepaskan total 21 tembakan sepanjang laga melawan Indonesia.

Sementara, Indonesia bermain bertahan dan membangun benteng pertahanan yang kokoh yang menyulitkan Vietnam mencetak gol.

Kemungkinan, hal tersebut membuat Park Hang-seo membuatnya kesal. Ditambah lagi hasil imbang itu menggagalkan Vietnam menggeser Indonesia di posisi puncak klasemen grup B.

Baca Juga: Wander Luiz Sampaikan Pesan untuk PERSIB dan Bobotoh: Sampai Jumpa Lagi

"Sebenarnya, Malaysia dan Indonesia tidak layak lolos ke semifinal. Dan kami Vietnam juga cuma kalah satu selisih gol dari Indonesia," kata Park usai laga.

Pertandingan selanjutnya, Vietnam akan melawan Kamboja, sedangkan Indonesia akan melawan Malaysia. Park Hang-seo juga akan menampilkan permainan terbaiknya.

"Indonesia dan Malaysia akan bertemu di pertandingan terakhir. Sementara kami akan melawan Kamboja. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan itu," ujarnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong merasa gembira karena timnya dihuni oleh para pemain muda.

Baca Juga: BREKING NEWS: Semeru Kembali Keluarkan Awan Panas Guguran, Belasan Siswa SD Berhamburan Warga Panik Lagi

"Pemain mengikuti filosofi sepak bola yang saya inginkan dengan baik. Kemampuan para pemain membaik dan mereka berusaha memahami taktik saya. Saya sangat bangga dan percaya tim ini akan lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Indonesia melawan Malaysia akan terjadi pada Minggu 19 Desember 2021. Ini merupakan pertandingan terakhir fase grup B.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x