Kapolda Tegas Aturan Nobar Saat Laga Final Indonesia Nanti: Sanksi Café Bisa Ditutup

- 27 Desember 2021, 20:41 WIB
Timnas Indonesia akan melaju ke babak Final melawan Thailand.
Timnas Indonesia akan melaju ke babak Final melawan Thailand. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolda Metro jaya memberikan aturan pada saat nobar menjelang pertandingan final Indonesia melawan Thailand nanti.

Aturan ini menurut Zulvan akan diberlakukan 50 persen dari kapasitas yang menonton sepakbola. Ketentuan nobar tidak dilarang, namun memiliki aturan yang harus dijalani bagi setiap café yang menyelenggarakan Nonton Bareng Sepak bola.

“Nobar-nobar ada aturannya kapasitas 50 persen. Kaitan Nobar pas Final AFF misal di kafe harus sesuai ketentuan,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin, 27 Desember 2021.

Baca Juga: Sinopsis Serial Kaget Nikah Episode 3 : Lalita Mulai Naksir Andre?

Ia juga mengingatkan bahwa wabah COVID-19 belum mereda, harus ada aturan dan protokol kesehatan yang mesti dijalani, termasuk menggunakan aplikasi peduli lindungi yang harus dimiliki semu tempat, termasuk bagi penyelenggara nobar seperti café.

“Aplikasi Peduli Lindungi harus dimiliki semua tempat yang selenggarakan Nobar,” tuturnya menambahkan.

Sanksi bagi café yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan berlaku. Bahkan akan diberikan sanksi penutupan cafe.

Baca Juga: 2 Cara Download Video YouTube, Satu KLIK SAJA

Untuk daerah Jakarta lanjut Zulfan, Kapolda Metro jaya menerapkan aturan PPKM level satu dimana ketentuannya segala aktivitas yang berhubungan dengan kerumunan dibatasi 50 persen.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah