AS Pirae Tahiti akan Menggantikan Auckland City di Piala Dunia Antar Klub

- 31 Desember 2021, 19:42 WIB
Draw Piala dunia antar klub.
Draw Piala dunia antar klub. /Instagram @officialaucklandcity/

PRIANGANTIMURNEWS- AS Pirae dari Tahiti akan bermain di Piala Dunia AntarKlub tahun 2022 setelah Auckland City mengundurkan diri karena pandemi COVID-19 dan tindakan karantina yang diwajibkan oleh pemerintah Selandia Baru, kata badan sepak bola dunia FIFA, Jumat.

Seperti yang dilansir dari Channelnewsasia, Auckland City juga harus menarik diri dari edisi tahun lalu di Qatar karena pembatasan perbatasan COVID-19 di Selandia Baru.

Auckland City FC terpaksa mengundurkan diri dari turnamen. Akibatnya, AS Pirae kini dinominasikan sebagai wakil Konfederasi Sepak Bola Oseania untuk Piala Dunia Antarklub FIFA," kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Doa Awal Tahun 2022, Berikut Bacaan dan Artinya

Pirae akan bergabung dengan juara Eropa Chelsea, juara Copa Libertadores Palmeiras, juara Liga Champions AFC Al Hilal, juara Liga Champions Afrika Al Ahly, juara Liga Champions CONCACAF Monterrey dan tim Liga Pro UEA Al Jazira di turnamen tersebut.

AS Pirae akan melawan Al Jazira di babak pertama untuk memperebutkan hak bertemu Al Hilal di babak kedua, dengan pemenang pertandingan itu akan berhadapan dengan Chelsea di semifinal.

Baca Juga: Resep Ayam Bakar, Bahan Praktis Cocok Menu Makan Malam di Akhir Tahun 2021

Di semifinal lainnya, Palmeiras akan memainkan pemenang pertandingan antara Al Ahly dan Monterrey.

Piala Dunia Antarklub akan berlangsung dari 3-12 Februari tahun 2022 di Uni Emirat Arab.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: channelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x