Chelsea Mengalahkan Tottenham, Bersiap untuk Final Piala Carabao Melawan Arsenal atau Liverpool

- 13 Januari 2022, 10:11 WIB
 Antonio Rudiger dan Lukaku Selebrasi Gol pertama
Antonio Rudiger dan Lukaku Selebrasi Gol pertama / Instagram @chelseafc /
PRIANGANTIMURNEWS - Chelsea asuhan Thomas Tuchel membukukan tempat mereka di Final Piala Carabao dengan kemenangan meyakinkan 1-0 (3-0 agg) atas runner-up tahun lalu Tottenham.
 
Sudah tertinggal 2-0 dari leg pertama semifinal, Spurs harus mendaki gunung saat Antonio Rudiger mengalahkan Pierluigi Gollini ke tendangan sudut awal untuk memperbesar keunggulan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Metro.co.uk,  malam  itu membuat frustrasi bagi pasukan Antonio Conte , yang memiliki sepasang keputusan penalti yang dibatalkan oleh VAR di kedua sisi istirahat paruh waktu. Gol kapten Inggris Harry Kane juga dianulir karena offside pada menit ke-63.
 
 
Pengunjung Chelsea, yang ingin membangun kesuksesan di Liga Champions musim lalu, bertahan untuk mencapai Final Piala Liga untuk kesembilan kalinya dalam sejarah mereka dan hasilnya akan membuat pertandingan melawan Arsenal atau Liverpool.
 
Perhatian sekarang beralih ke semi final All-Premier League kedua yang dimulai di Anfield pada Kamis malam.
 
Final kompetisi tahun ini akan berlangsung di Wembley pada 27 Februari.
 
 
Peluang nyata pertama dari permainan jatuh ke Romelu Lukaku di menit ke-11 saat Rudiger memainkan bola loft yang mengundang melalui tengah lapangan, dengan Ben Davies tertangkap sedang menonton bola.
 
Gollini mulai menggantikan Hugo Lloris berdiri kokoh dan menggagalkan serangan Lukaku yang dihasilkan untuk menjaga harapan samar Spurs tetap hidup, tetapi penjaga gawang tuan rumah membatalkan pekerjaan bagusnya beberapa saat kemudian.
 
Pemain internasional Italia itu benar-benar salah menilai tendangan sudut Mason Mount pada menit ke-18 saat mendobrak gawangnya dengan kedua tinjunya dan Rudiger yang tidak bertanda mengarahkan bola ke gawang untuk memperbesar keunggulan Chelsea.
 
 
The Blues pemenang kompetisi lima kali nyaris menemukan gol kedua mereka di malam itu ketika Callum Hudson-Odoi yang mengesankan mengambil tendangan sudut dengan upaya melengkung dari jarak jauh, tetapi Gollini menangkis bola ke tempat yang aman untuk sebagian menebus kesalahannya. kesalahannya sebelumnya.
 
Periode paling mengancam Spurs di 45 menit pertama terjadi sekitar setengah jam ketika Pierre-Emile Hojbjerg gagal dengan tendangan yang dibelokkan sebelum Harry Kane nyaris mengalihkan bola dari jarak dekat.
 
Tuan rumah Tottenham tampaknya telah diberikan garis hidup ketika wasit Andre Marriner menunjuk titik penalti dengan lima menit tersisa di babak pertama.
 
 
Namun, pemeriksaan VAR menunjukkan bahwa Rudiger telah melanggar Hojbjerg di luar kotak dan Giovani Lo Celso gagal menguji gol Kepa Arrizabalaga dengan tendangan bebas berikutnya.
 
Hanya sepuluh menit memasuki babak kedua, Spurs kembali mendapat tendangan penalti setelah Lucas Moura dihentikan oleh Kepa yang bergerak cepat.
 
Penjaga gawang Chelsea itu apoplectic setelah Marriner awalnya memberi Tottenham penalti, tetapi tayangan ulang menunjukkan dia dengan jelas melakukan kontak dengan bola dan panggilan yang benar akhirnya dibuat.
 
 
Kepa berada di jantung aksi sekali lagi, menyelamatkan sundulan kuat dari Emerson Royal, sebelum gol Kane dianulir karena offside.
 
Ada beberapa kekhawatiran pada tahap penutupan pertandingan karena keadaan darurat medis di kerumunan memaksa permainan untuk ditunda, dengan delapan menit waktu tambahan ditambahkan oleh Marriner.
 
Kami senang dengan hasilnya. Di babak pertama kami adalah tim yang lebih baik dan kami pantas untuk bangkit," kata pelatih kepala Chelsea Tuchel kepada BBC Sport tak lama setelah peluit akhir.
 
 
Tapi kami kehilangan konsentrasi dan kehilangan fokus di 15 menit terakhir babak pertama dan lagi di babak kedua. Kami hampir dihukum karena kurang fokus.
 
“Kami bermain 90 persen dan itu bukan gaya kami, kami seharusnya tidak melakukan ini.
 
"Kami harus bekerja keras dan itu bukan penampilan terbaik kami kami lebih baik di leg pertama."***
 

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Metro.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x