Jadwal Piala Dunia Memaksa Pergantian Final Liga Champions Asia

- 14 Januari 2022, 12:37 WIB
Al- Hilal dari Saudi Arabia Juara Liga Champions Asia.
Al- Hilal dari Saudi Arabia Juara Liga Champions Asia. /Instagram @theafchub/

PRIANGANTIMURNEWS- Final Liga Champions Asia 2022 akan dimainkan dengan sistem kandang-tandang pada Februari tahun depan untuk mengakomodasi keterlibatan tim-tim benua di Piala Dunia, Konfederasi Sepak Bola Asia telah mengumumkan.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, tuan rumah putaran final Piala Dunia di Qatar pada bulan November dan Desember berarti slot biasa Liga Champions Asia dalam jadwal tidak tersedia.

Pembatasan perjalanan akibat pandemi di seluruh wilayah juga telah mendorong peralihan ke awal 2023.

Baca Juga: Ingin Download Plus Convert Video YouTube MP4 ke MP3? Ini Langkah-Langkah yang Wajib Diikuti

"Tim-tim Asia yang kemungkinan lolos ke Piala Dunia FIFA Qatar 2022 diharapkan untuk menyiapkan rencana persiapan yang ekstensif untuk kompetisi tersebut," kata AFC dalam sebuah pernyataan.

"Perlu dirasakan untuk memfasilitasi penyesuaian seperti itu dalam menghadapi situasi yang tidak pasti dan risiko yang tidak terduga."

Liga Champions Asia telah sangat terganggu oleh pandemi, dengan edisi 2020 dipindahkan ke Qatar setelah wabah COVID-19 sementara sebagian besar kompetisi 2021 diadakan di serangkaian hub biosecure di seluruh Asia.

Baca Juga: MU Gagal Diintimidasi Cristiano Ronaldo ketika Superstar Mencoba Memperbaiki Setelah Musim 'Mimpi Buruk'

Kompetisi 2022 akan kembali melihat fase grup dimainkan di hub terpusat, dengan pertandingan yang menampilkan tim dari barat diadakan dari 7 hingga 27 April sementara pertandingan di timur akan berlangsung dari 15 April hingga 1 Mei.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x