Palmeiras Mengalahkan Al Ahly Untuk Mencapai Final Piala Dunia Antarklub

- 10 Februari 2022, 11:46 WIB
  Gelandang Palmeiras Dudu usai mencetak gol kemenangan atas Al Ahly
 Gelandang Palmeiras Dudu usai mencetak gol kemenangan atas Al Ahly / Instagram @palmeiras /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Gelandang Palmeiras Dudu mencetak gol luar biasa pada babak kedua saat pemenang Copa Libertadores meraih kemenangan 2-0 atas pemain Mesir Al Ahly di Stadion Al Nahyan Abu Dhabi pada Selasa untuk memastikan tempat mereka di final Piala Dunia Klub.
 
Sisi Brasil akan bertemu pemenang kedua semifinal Rabu antara Arab Saudi Al Hilal dan juara Eropa Chelsea untuk gelar.
 
Setelah pembukaan yang menjemukan yang menghasilkan sedikit peluang, pertandingan menjadi hidup pada menit ke-39 ketika Raphael Veiga memanfaatkan umpan terobosan pertama yang sangat baik dari Dudu untuk membawa Palmeiras unggul.
 
 
Al Ahly tersentak lagi di awal babak kedua setelah Dudu sendiri yang mencetak gol, melepaskan tembakan keras dari sisi kanan setelah beberapa permainan penumpukan yang apik.
 
Al Ahly, yang mengalahkan Monterrey 1-0 di ronde kedua, menikmati lebih banyak bola setelah turun minum tetapi gagal menembus pertahanan Palmeiras yang kokoh.
 
Sebuah tap-in dari Mohamed Sherif setelah kesalahan kiper Palmeiras Weverton di menit ke-72 tampaknya telah menyiapkan penyelesaian yang menarik tetapi gol itu dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR.
 
 
Harapan untuk bangkit bagi Mesir pupus total pada menit ke-81 ketika Ayman Ashraf mendapat kartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya dari belakang kepada pentolan Rony.
 
Itu mengakhiri minggu yang sulit bagi pemain berusia 30 tahun, yang merupakan bagian dari tim Mesir yang kalah dari Senegal di final Piala Afrika pada hari Minggu.***
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x