Borrusia Dortmund Kehabisan Pemain Jelang Pertandingan Arminia Bielefeld

- 10 Maret 2022, 18:49 WIB
 Skuad Borrusia Dortmund sedang merayakan gol 
 Skuad Borrusia Dortmund sedang merayakan gol  / Instagram @bvb09 /
 
 
PRIANGANTIMURNEWS - Musim rollercoaster Borussia Dortmund berlanjut melawan Arminia Bielefeld pada hari Minggu dengan pelatih Marco Rose hanya memiliki satu striker yang tersedia untuk permainan sementara kehilangan yang lain karena COVID-19.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, pada hari Kamis klub mengatakan penyerang Steffen Tigges akan absen selama sisa musim ini setelah pergelangan kaki kirinya patah dalam latihan pada hari Rabu.
 
Pemain berusia 23 tahun itu telah membuat dampak positif dengan tiga gol dalam sembilan pertandingan liga sejauh ini, tetapi sekarang bergabung dengan sesama penyerang Youssoufa Moukoko dalam daftar cedera.
 
 
Striker top Erling Haaland, yang absen sejak akhir Januari, kembali berlatih tetapi masih belum jelas apakah dia akan fit untuk bermain di tengah spekulasi yang beredar tentang kemungkinan transfer musim panas untuk pemain Norwegia itu.
 
Satu-satunya pilihan yang jelas Rose di depan untuk hari Minggu adalah Donyell Malen dan dia tahu striker Belanda harus mulai memberikan setelah transfer 30 juta euro ($ 33 ​​juta) tahun lalu.
 
Malen telah memainkan 23 pertandingan liga tetapi jarak golnya hanya sedikit lebih baik dari Tigges dengan empat pertandingan.
 
 
Lebih buruk lagi, Dortmund tidak akan diperkuat bek Mats Hummels dan gelandang Raphael Guerreiro setelah keduanya dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa dan Rabu.
 
Mereka juga perlu beradaptasi dengan jadwal pertandingan baru setelah pertandingan liga pekan lalu melawan Mainz 05 harus ditunda karena kasus COVID-19 di antara para pemain Mainz.
 
Dortmund sekarang menghadapi Arminia, yang memiliki kasus COVID-19 sendiri, pada hari Minggu sebelum menghadapi Mainz pada hari Rabu.
 
 
Dortmund berada di tempat kedua di Bundesliga, sembilan poin di belakang pemimpin Bayern Munich tetapi memiliki satu pertandingan di tangan. Bayer Leverkusen, di tempat ketiga, tertinggal lima poin lagi dengan 45.
 
Sementara Dortmund masih memiliki beberapa  meskipun tipis harapan gelar, Rose, di musim pertamanya yang bertanggung jawab, tahu bahwa timnya perlu mengamankan sepak bola Liga Champions untuk musim depan karena penggemar yang menyerukan kepergiannya semakin keras.
 
"Marco Rose sama sekali tidak siap untuk didiskusikan di Borussia Dortmund," kata CEO klub Hans-Joachim Watzke kepada surat kabar SportBild.
 
Dortmund tersingkir dari kompetisi Liga Champions dan Liga Europa sementara juga tersingkir oleh klub lapis kedua St Pauli dari Piala Jerman.***
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah