Begini Antusiasme Robert Alberts Songsong AFC Cup, Ingin Jadikan Tradisi

- 27 Maret 2022, 18:46 WIB
Robert Alberts saat PERSIB menghadapi Persebaya.
Robert Alberts saat PERSIB menghadapi Persebaya. /PERSIB/

PRIANGANTIMURNEWS - PERSIB gagal menjadi juara Liga 1 musim ini. Namun, Pangeran Biru berhasil mengunci satu tiket untuk berlaga di AFC Cup tahun depan.

Sebelumnya, PERSIB harus merelakan gelar juara Liga 1 2021-2022. Perjuangan PERSIB sepanjang musim menghasilkan posisi runner-up.

Meskipun runner-up bukan target yang diharapkan sejak awal, pelatih PERSIB, Robert Alberts mencoba melihat sisi positif dari hasil kerja keras tim selama ini.

Baca Juga: Download Gratis, Twibbon Ramadhan 2022, Terbaru, Dengan Kualitas Bingaki Foto yang Menarik

Sebab baginya, berlaga di AFC Cup tetap menjadi kado indah untuk hari jadi PERSIB yang diperingati bulan Maret 2022.

PERSIB terakhir tampil di AFC Cup pada 2015. Robert berujar, kembali ke kompetisi level Asia adalah sebuah kebanggaan lain bagi Pangeran Biru dan berharap dapat prestasi terbaik di usia yang ke-90, tahun depan.

"Kami masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak main di sana. Saya sangat apresiasi hasil kami bisa meraih posisi kedua dan AFC Cup,"kata pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga: Selesaikan Kompetisi, PERSIB Harus Kehilangan Dua Pemain di Laga Pamungkas

Ambisi untuk tetap berada di turnamen internasional pun sudah disuarakan Robert. Kompetisi musim ini masih menyisakan satu laga, namun ia dan timnya akan bekerja keras meraih prestasi terbaik dan kembali ke AFC Cup tahun berikutnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah